Ibu Koes Moeldoko Sebagai Ibu Asuh Wanita TNI; Sukses Dikukuhkan

Ibu Koes Moeldoko Sebagai Ibu Asuh Wanita TNI; Sukses Dikukuhkan

Jakarta, Kabarindo- Ibu Koes Moeldoko yang merupakan istri dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dikukuhkan sebagai Ibu Raksa Tri Anggana Tantri (Ibu Asuh Wanita TNI), pada acara pelepasan Ibu Tetty Agus Suhartono sebagai Ibu Asuh Wanita TNI, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap, beberapa waktu lalu. 

Pemberhentian dan Pengangkatan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri berdasarkan Skep Panglima TNI nomor : 670/IX/2013.
 
Ibu Tetty Agus Suhartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelepasan dan pengukuhan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri merupakan konsekuensi logis sekaligus rangkaian dari acara serah terima jabatan Panglima TNI, dari bapak Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, S.E. kepada bapak Jenderal TNI Moeldoko, yang  telah terlaksana beberapa minggu yang lalu.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ibu Tetty mengucapkan terima kasih dan penghargaan secara khusus kepada para Pati Wanita TNI, para pembina Wanita TNI dan seluruh anggota Wanita TNI dimanapun berada atas segala dukungan dan  kerja sama selama ini, sehingga kita dapat terus memberi konstribusi dan dedikasi  yang terbaik kepada TNI.
 
Sementara itu, Ibu Koes Moeldoko selaku Ibu Raksa Tri Anggana Tantri menyampaikan, Wanita TNI tetap berpegang teguh pada norma-norma budaya kita yang adiluhung dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun, menjaga harkat dan martabatnya sebagai wanita Indonesia, sehingga selalu dapat dihargai dan dihormati dimanapun dan kapanpun bertugas.
 
Diakhir sambutanya Ibu Koes memberikan atensinya kepada Wanita TNI untuk dijadikan sebagai motivator, Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai pedoman kehidupan dan etika moral pada pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai Wanita TNI dalam tantangan tugas dimasa datang. Kedua, tingkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas diri dan penampilan bagi Wanita TNI untuk dijadikan modal dasar bagi pengembangan kualitas, kapasitas dan kapabilitas diri Wanita TNI guna menghadapi tugas ke depan yang tidak semakin ringan. Ketiga, jaga, pelihara dan tingkatkan soliditas dan solidaritas sebagai kompenen utama negara yang solid, professional dan tangguh.
 
Acara pengukuhan yang diawali dengan iringan tarian nusantara dari Banyuwangi dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng berlangsung dengan khikmad. Hadir dalam acara tersebut, Ibu Wanti Budiman selaku Ibu Raksa Karini Sri Sena (Ibu Asuh Wanita TNI AD/ Kowad), Ibu Penny Marsetio selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanya Sena (Ibu Asuh Wanita TNI AL/Kowal), dan Ibu Dewi Putu Dunia Selaku Ibu Winayadati Kanya Sena (Ibu Asuh Wanita TNI AU/ Wara).