IP Man 3; Film Seru Duel Mike Tyson

IP Man 3; Film Seru Duel Mike Tyson

XXI Kokas, Jakarta, Kabarindo- Tidak semua keahlian kungfu bisa mem'baca' dengan betul kondisi kekinian seorang jagoan.

Itu termasuk Yip Man atau Master IP yang tetap diperankan oleh aktor Hong Kong, Donnie Yen yang tetap terlihat muda dan energik.

Kali ini sineas Wilson Yip tetap menggunakan skenario sederhana dari Lai-Yin Leung dan Chan Tai Li yang menempatkan sisi humanis Master IP di lingkungannya yang ternyata telah menjadi ayah yang harus menjemput dan mengantar sekolah sementara ia harus bisa membagi waktunya dengan sang isteri yang sedang sakit-sakit-an.

Kali ini memang dramaturgi berjalan sangat menyayat hati dengan tetap Anda disuguhkan teknik martial arts Wing Chun yang sudah mendunia termasuk di beberapa kota besar di Indonesia.

IP Man Wing Chun menjadi teknik bela diri yang memanfaatkan tenaga musuh dan selalu defensif tapi mematikan.

Master Ip terlihat jelas dari tiap adegan sangat tenang walau sekolah sang anak di ganggu oleh mafia yang dikepalai oleh orang asing, Mike Tyson tapi tetap saja ia menanganinya dengan kepala dingin dan tidak sesumbar.

Master IP harus menghadapinya sendiri, ratusan orang ia hadapi tanpa lelah dan terasa sangat natural teknik bela diri yang tersampaikan kepada penonton sehingga menjadi tontonan yang sangat menghibur.

Publik Hong Kong telah menyaksikannya bersamaan dengan Jakarta dan kota besar lainnya di jaringan XXI dan lainnya, master IP memperkenalkan personality kungfu yang beda dan memang sangat menawan dengan tongkat panjang, pisau besar dan senjata lainnya tetap tidak menumpahkan darah alias membunuh tapi hanya melumpuhkan saja.

Film yang mengajarkan budi pekerti sebagai jagoan yang punya hati dan tetap manusiawi.

Master IP tetap manusia juga.....


Penasaran ?