IMWU Hong Kong; Sukses Gelar Gebyar Kreativitas BMI

IMWU Hong Kong; Sukses Gelar Gebyar Kreativitas BMI

Victoria Park, Hong Kong, Kabarindo -  Anda perlu tahu bahwa IMWU (Indonesian Migrant Worker Union) adalah organisasi yang berbentuk serikat dan beranggotakan buruh migrant Indonesia.

Membanggakan karena sudah tercatat sebagai organisasi resmi di Hong Kong di bawah departemen tenaga kerja Hong Kong (labor Department) RTU No 958 pada tahun 1999 untuk mendapatkan pengakuan secara hukum.

Organisasi yang diketuai oleh Sringatin ini, bulan ini genap berumur 15 tahun, 12 oktober 2014 IMWU memperingati hari jadinya yang ke-15, kali ini IMWU bekerja sama dengan kartu sim prabayar Hemat CSL mengadakan gebyar kreatifitas BMI, dengan salah satunya lomba fashion show daur ulang dengan tema logo hemat CSL yakni identik dengan warna putih, kuning dan biru.

Selain itu ada juga lomba karaoke gubahan lagu progresif dan fotografi dengan tema perempuan dan perjuangan. Dan ada juga dialog dengan pihak labour departemen Hong Kong dan pelayanan-pelayanan gratis antara lain konsultasi tentang hak-hak BMI, training singkat kecantikan dan merawat diri yang benar, potong rambut serta pijat refleksi.

Lomba fashion show daur ulang sudah menjadi ciri khas dari organisasi IMWU, dari tahun ke tahun IMWU selalu mengangkat tema daur ulang (baju atau kostum dari barang bekas).

Tapi tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya, berhubung kali ini join dengan Hemat CSL, selain bertema logo CSL, pihak CSL meminta para pesertanya adalah BMI yang belum pernah menjuarai  fashion apapun, jadi bisa memberi kesempatan bagi BMI yang baru terjun di dunia fashion.

Untuk penilaianya juga lebih detail, selain modelnya presentasi tentang kartu sim prabayar hemat CSL, designernya juga ikut naik panggung untuk menjabarkan tentang baju yang mereka design. Dengan Anik dan Intan dari CSL serta Nani dari kecantikan dan penyiar radio DBC sebagai juri menelurkan juara-juara yang memang berbakat semua.

Happy Anniversary yang ke-15, tetap semangat di baris juang.
BMI bersatu tak bisa dikalahkan, BMI berjuang pasti akan menang.


Kayao!!