IIMS FUNTOMOTIVE; Lucky Gondol KTM Duke

IIMS FUNTOMOTIVE; Lucky Gondol KTM Duke

Jakarta, Kabarindo- Betul juga, kompetisi game aplikasi IIMS Funtomotive benar-benar seru dan menegangkan saat dilombakan di Hall C IIMS 2015, JIExpo Kemayoran, Sabtu (29/8).  Pemain umumnya remaja, tapi yang nonton dari anak-anak sampai dewasa. Banyak gelak tawa tapi juga teriakan histeris saat pemain melakukan kesalahan atau menabrak.

Inti game ini adalah pemain harus mampu membawa sebuah mobil untuk ditempatkan pada booth pameran. Beda dengan babak pendahuluan yang menempuh 15 stage tanpa timing, di partai final hanya main satu stage dengan hitungan waktu.

Hasil akhirnya, Lucky Kurniawan benar-benar lucky menjadi juara dengan catatan waktu 55,5 detik. Ia dapatkan motor laki KTM Duke 200 bernilai Rp 40-an juta. Terbilang dramatis karena menang hanya 0,1 detik dari rival terdekatnya, Amal Burga. Lucky catatkan waktu 55,5 detik dan Amal 55,6 detik. Tentu saja pendukung Lucky riuh sementara suporter Amal histeris karena hanya kalah sekedipan mata.

“Memang sudah terbiasa main game, setidaknya setengah jam setiap hari. Saya lihat lawan-lawan terdahulu terlalu tegang, makanya saya coba main serileks mungkin. Nikmati saja seolah main biasa. Alhamudillah juara,” kata Lucky yang ‘start’ di urutan 9.

Saat melampaui 8 lawan terdahulu, seluruh penonton bersorak saat mobil yang diarahkan Lucky sampai pada booth yang ditentukan. Sembilan lawan berikutnya pun gagal melampaui catatan waktunya, termasuk Amal yang disemangati penonton. Sejak detik-detik awal, catatan waktunya yang tertera di layar monitor bergerak sangat rapat dengan  Lucky.

“Luar biasa tegang. Kuncinya memang ketenangan. Banyak pemain yang tergoda ngebut padahal mengandung banyak resiko seperti kebablasan, nabrak kru atau terbalik saat jumping melalui rintangan. Terbukti game ini disambut antusias dan tahun depan kami siap menciptakan yang baru lagi untuk IIMS,” kata Sawi dari Oloop Studio yang merancang permainan baru itu.

Mendapat KTM Duke anyar, Lucky kini malah bingung bagaimana caranya membawa ke Malang, Jawa Timur. Pasalnya, ia sesungguhnya berada di IIMS karena menjadi petugas jaga booth Museum Angkut Malang yang jadi peserta pameran.

“Rencananya tak kasi sama bapakku saja. Aku nggak bisa bawa motor seperti ini,” ujar Lucky menunjuk motor barunya.

Tadinya hanya satu pemenang dalam kompetisi ini. Tapi, belakangan Dyandra Promosindo menambahkan 4 pemenang hiburan dengan hadiah helm keren dari KYT. Sehingga peringkat 2 sampai 5 seperti Amal, Rheza Pratama (60,6 detik), Arwin Rahman (65,7), dan Andy Tjia (70,6) bisa pulang dengan sedikit hiburan.