IIMS 2016 Punya Target 2 T; Diresmikan Oleh Wapres RI Jusuf Kalla

IIMS 2016 Punya Target 2 T; Diresmikan Oleh Wapres RI Jusuf Kalla

Semeru Room JIExpo PRJ, Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Biasanya dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, perhelatan anyar Indonesia International Motor Show 2016 setelah dibuka resmi dengan speech dari Wapres RI, H, Jusuf Kalla menyambangi beberapa hall tapi beberapa menit yang lalu beliau langsung bergegas meninggalkan ruangan sesaat setelah berfoto bersama.

"Awal tahun IIMS adalah optimisme perekonomian dengan berbagai indikator termasuk laju pertumbuhan produk induatri termasuk otomotif. Transportasi jadi kebutuhan dasar bertolak pada jumlah penduduk, pertumbuhan dan pergerakan ekonomi termasuk pajak, persoalannya Indonesia akan jadi negara produsen atau puas sebagai negara konsumen saja. Untuk itu sales otomotif bergantung pada pembangunan infrastruktur yang bergantung pada penerimaan pajak dalam negeri. Industri harus lebih banyak dihasilkan dalam negeri agar negara peroleh pajak termasuk industri komponen. Pameran IIMS 2016 haruslah bertujuan untuk mendorong produk-produk industri dalam negeri yang harus dipahami. Berkenaan persaingan dari berbagai brand tentu saja selalu terjadi tapi tetap saja customer need dari sisi teknologi, harga terjangkau dan tentu saja hemat energi, jangan dilupakan Sales After Services dari suatu produk untuk kepentingan.jangka panjang jadi bukan semata-mata persaingan harga saja," papar HM. Jusuf Kalla lugas yang memang juga adalah pelaku usaha otomotif.

Sementara itu JK juga mensitir bahwa Thailand di ASEAN memang masih lebih tinggi dari Indonesia tapi Indonesia adalah negara kepulauan, untuk itu diperlukan inovasi memasuki future industry termasuk mobil listrik yang fenomenal.

"IIMS 2016 harus banyak memberikan pilihan kepada pasar seperti pilihan teknologi, pilihan layanan, pilihan harga, pilihan inovasi dan banyak lagi lainnya," ucapnya sambil mengumbar senyum sesaat sebelum meresmikan secara resmi IIMS 2016 ini.