IIMS 2015 Resmi Dibuka Hari Ini; Pertontonkan Mobil Film Hollywood

IIMS 2015 Resmi Dibuka Hari Ini; Pertontonkan Mobil Film Hollywood

Jakarta, Kabarindo– Kesibukan luarbiasa sudah terjadi di JIExpo Kemayoran Jakarta sejak pagi sampai malam.

Rencananya pagi ini, pukul 10-an akan dibuka resmi oleh Wapres RI, HM. Jusuf Kalla, telah menanti beragam mobil dan motor gres dari 50-an merek sudah berada di lokasi.

Sebagian sudah tampil mentereng, sebagian lagi masih berada di balik selubung. Seolah ingin menyimpan kejutan sampai hari pembukaan resmi IIMS 2015 pagi ini.

Namun, bisa dipastikan bukan hanya mobil-mobil mutakhir itu yang akan membetot perhatian pengunjung.

Sejumlah mobil retro dan klasik, offroad, kendaraan militer, dan food truck beragam desain sudah menempati lokasi masing-masing. Dan, yang pastinya akan bikin geger adalah kehadiran Movie Cars yang ‘membintangi’ film-film Hollywood kesohor macam mobil Batman Replika 1-1, Si mobil pintar KITT dalam film Knight Rider, tunggangan Harry Porter, bahkan Dodge Charger R/T besutan khusus Vin Diesel dalam film Fast and Furious.

Kehadiran mobil-mobil fenomenal itu setidaknya bisa jadi pelepas rindu para penggemar fanatik batman, Harry Porter, Knight Rider maupun Vin Diesel atau pasangannya almarhum Paul Walker.

Saat loading ke lokasi pada Selasa (18/8), mobil-mobil tersebut sudah menarik perhatian tersendiri. Sejumlah jurnalis yang melakukan pemantauan terakhir bersama para direksi PT Dyandra Promosindo pun langsung bidikkan kamera masing-masing.

“Untuk pengunjung IIMS, tentu saja ada kesempatan berfotoria bersama mobil-mobil legendaris itu,” tutur Presdir Dyandra Ery Erlangga dalam percakapan santai dengan para wartawan di dalam lokasi.

Ia menjelaskan kesempatan Dyandra mendatangkan mobil-mobil itu ibarat jalan yang dibukakan Tuhan YME. Semuanya berlangsung begitu saja dan terkesan mudah dan cepat. Mulai dari saat pendekatan dengan pihak terkait di Amerika Serikat sampai proses pengiriman ke Jakarta.

“Semuanya seperti terjadi begitu saja. Tadinya kami hanya ingin membuat perbedaan dalam IIMS kali ini sesuai tagline The Essence of Motor Show. Ternyata bukan hanya menghadirkan, kita bahkan bisa memiliki mobil Batman dan KITT itu karena museum pemiliknya di AS akan tutup. Dua mobil ini akan berkeliling ke berbagai daerah usai IIMS 2015,” katanya.

Pada kesempatan sama, Direktur Dyandra Hendra Noor Saleh mengatakan persiapan penyelenggaraan bisa dikatakan sudah 97 persen rampung. Hanya tinggal merapi-rapikan lokasi.

“Teman-teman bisa lihat sendiri dan silahkan menilai, yang disajikan tahun ini sungguh berbeda dari tahun lalu. Semua merek yang beredar di pasar Indonesia ada di sini dengan varian-varian terbarunya. Sekarang Dyandra bisa buktikan, bukan hanya acara yang banyak, tapi display produk otomotifnya juga sangat lengkap. Coba sebut merek mobil yang tidak terwakili di sini,” kata Hendra sembari berkeliling dari Hall satu ke Hall berikutnya.

Hendra memastikan semua booth sudah terisi rapi pada saat pembukaan. Pada hari pembukaan, katanya, juga dilaksanakan Press Day untuk memudahkan dan memaksimalkan para wartawan melaksanakan peliputan. Telah terjadwal Press Conference khusus  APM dan peserta yang mewakili barbagai brand terkemuka. Untuk hari pertama pada 19 Agustus dari pukul 12.00 sampai 16.00 WIB terbuka acara jumpa pers tersendiri dengan pihak Garansindo, Ford, Honda, Mercedes Benz, Nissan, VolksWagen, Datsun, Harley Davidson, BMW Motorrad,  BCA Finance (Toyota, Hyundai, KIA, Suzuki, Isuzu), Yamaha, Husqvarna, Benelly, Hobby Motor dan KTM.

“Agar lebih tertib dan maksimal pelaksanaannya, kami mohon maaf karena acara Press Day ini hanya boleh diikuti teman-teman wartawan yang punya ID-Card resmi. Rekan wartawan yang tidak memiliki Official Press ID IIMS 2015 kami persilakan  masuk setelah pukul 17.00 WIB,” terang Hendra seperti dilansir dari rilis yang diterima redaksi.