IIMS 2015; Dibuka Resmi Oleh Wapres RI

IIMS 2015; Dibuka Resmi Oleh Wapres RI

Ruang Semeru, JHCC Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- Tari Betawi Kontemporer membuka acara pembukaan perhelatan akbar Indonesia Internasional Motor Show bersama 50 brand otomotif terkemuka mulai 19 – 30 Agustus 2015.

Dibuka resmi oleh Wapres RI, HM. Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua DPR, Setya Novanto, Menteri Perindustrian Saleh Husen, Menteri Yuddy Chrisnandi, Wagub DKI Jakarta Djarot, Lilik Oetama dan Agung Adiprasetyo IIMS.

IIMS 2015 tampil dengan wajah baru yang mengusung tagline The Essence of Motor Show yang mengetengahkan semua elemen dan budaya otomotif.

Tahun ini bersama brand otomotif roda empat yaitu, Alfa Romeo, BMW, Chevrolet, Chrysler, Datsun, Dodge, Fiat, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Mazda, Mercedes, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan VW.

Dari kelas motor roda dua yang merupakan pendatang baru di ajang tahunan IIMS ini akan dimotori Benelly, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Peugeot Scooter, Piaggio/Vespa, SOIB, Suzuki, SYM, Yamaha dan Zero Motorcycle.

Tak terasa sudah 20 tahun hajatan prestisius Kompas Media Grup terus adaptif dengan perubahan,"IIMS 2015 menghimpun semua intisari dari otomotif itu sendiri dengan konsep baru dan memang berbeda akibat persaingan makin ketat dukung ASEAN Economic Community sehingga menggandeng Grandprix International-GPI Thailand sebagai pelaksana Bangkok International Motor Show (BIMS). Sudah menanti 50-an acara pendukung termasuk IIMS punya konser musik Ariana Grande-Honeymoon Tour di JIEXpo 26 Agustus mendatang," papar Agung Adiprasetyo, mewakili pihak Dyandra Promosindo.

Sementara itu dalam sambutan Wapres RI, HM. Jusuf Kalla berseloroh tentang pameran sangat penting dalam kondisi ekonomi yang lemah apalagi di bidang otomotif sehingga memberi apresiasi kepada Kompas Media Grup.

"Industri mobil itu sangat penting jadi tidak ada masalah makin banyak pameran. Tingginya kapasitas produksi otomotif nasional menguntungkan kepentingan industri spare part dan lainnya termasuk pemasukan pajak untuk Indonesia. Apalagi prestasi Indonesia yang bisa mendampingi Thailand apalagi bisa melampauinya sehingga pantas Indonesia dengan market yang lebih besar dari sisi jumlah penduduk. Tahun ini saya berpesan untuk fokus pada moda transportasi massal agar nyaman dan efisien sehingga mobil pribadi berkurang di jalan raya serta smart car yang lebih go green. Artinya pameran mobil ini penting dan harus terus dilaksanakan tiap tahun tidak hanya untuk konsumen otomotif saja tapi bisa jadi ajang perbandingan dan apresiasi teknologi otomotif terkini dan update sebagai pilihan bagi konsumen," papar JK, sapaan HM. Jusuf Kalla yang beri sambutan tanpa teks dan langsung menekan tombol peresmian.

Selepas doa dan sambutan, JK bersama rombongan langsung meninjau ke Hall A didampingi oleh tamu VVIP lainnya dan langsung dikerubungi oleh awak media lainnya dan tak lupa melihat inovasi unik dan teknologi termutakhir dari brand internasional dan bermuatan lokal.


Yuk Ke-IIMS 2015................!