IIMS 2014; Siap Gelar Karya Anak Bangsa

IIMS 2014; Siap Gelar Karya Anak Bangsa

Jakarta, Kabarindo- IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) tahun ini semakin berkualitas dengan endorsement langsung dari Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA), organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang didirikan di Paris 95 tahun yang lalu.

OICA, seperti dikutip dari siaran pers penyelenggara IIMS, beranggotakan lebih dari 40 anggota dan menaungi lebih dari 16 pameran otomotif di dunia pertahunnya.

Dukungan secara rutin diberikan OICA kepada IIMS sejak tahun 2006.

“IIMS merupakan pameran otomotif terbesar yang menjadi acuan para pelaku industri otomotif di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Dan dengan adanya dukungan OICA, IIMS tidak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR.

IIMS dibuka pada 18-28 September di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran.

Dengan mengusung tema "Smart and Safe Mobility" IIMS akan memamerkan 36 anggota Gaikindo dan terdiri dari 29 merk kendaraan penumpang (passanger cars).

IIMS 2014 juga akan memboyong beberapa karya mahasiswa teknik dari  Universitas Indonesia dan Universitas Trisakti.

“IIMS ingin memberikan dukungan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia, dan tanpa terkecuali tahun ini, kami harapkan  dengan dihadirkannya produk karya anak bangsa akan mendapatkan sorotan lebih baik dan tentunya dapat mendorong perkembangannya,” tutur Johnny Dharmawan selaku Ketua Panitia Indonesia Internasional Motor Show 2014.

Johnny  berharap agar produk buatan lokal dapat menjadi raja di negeri sendiri seperti dilansir dari laman antaranews.