IIMS 2014; Ajak Masyarakat Sumbang Buku

IIMS 2014; Ajak Masyarakat Sumbang Buku

Jakarta, Kabarindo- Penyelenggara Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS) mengajak masyarakat umum memberikan sumbangan buku-buku bekas kepada anak-anak sekolah. Jelang pameran otomotif yang akan berlangsung selama 11 hari pada 18 – 28 September 2014, penyelenggara IIMS akan menyumbangkan 5.000 buku untuk anak-anak usia dini.

“Dari tahun ke tahun, IIMS selalu menaruh kepedulian terhadap pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Pentingnya pendidikan dimulai dari usia dini menjadikan IIMS tahun ini memfokuskan program sosialnya mulai dari usia balita hingga anak usia sekolah menengah,” tutur Ketua Penyelenggara IIMS 2014, Johnny Dharmawan.

Menurut Johnny, memperkenalkan anak secara dini kepada pendidikan akan lebih baik, caranya tentu lewat program-program yang menyenangkan. Pada tahun ini, IIMS akan kembali menekankan pentingnya pendidikan bagi anak Indonesia, kali ini para pendidikan usia dini menjadi fokus utamanya.

Johnny berpendapat buku telah menginspirasi banyak orang besar untuk mengubah dunia, banyak tokoh penting yang lahir dari kesukaannya membaca. Begitu pentingnya buku, hingga buku mampu ikut menentukan kehidupan masa depan seseorang.

Untuk mendukung pendidikan untuk anak usia dini sekaligus memperkenalkan dunia otomotif kepada anak, IIMS 2014 akan menyumbangkan lebih dari 5.000 buku. Mulai dari buku mewarnai yang sebagian besar akan bertema otomotif, hingga buku dongeng atau cerita yang memiliki muatan pesan mendidik untuk balita.

“IIMS ingin memberikan inspirasi generasi penerus lewat berbagai kegiatannya, dan tanpa terkecuali tahun ini, IIMS 2014 memilih program sumbang buku sebagai perpanjangan tangannya. Karena kami percaya dalam satu buah buku dapat memberikan sejuta manfaat,” papar Johnny Dharmawan.

Untuk mendukung program ini, IIMS juga mengajak masyarakat untuk ikut menyumbangkan buku-buku kategori pendidikan anak usia dini ke beberapa drop box yang tersebar di dua mal besar Tamini Square dan Mall Artha Gading.

Drop box juga akan tersedia di enam cabang toko buku Gramedia di Jakarta, Depok dan sekitarnya, mulai dari Gramedia Matraman, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Central Park, Gramedia Pondok Indah, dan juga Gramedia Depok.

Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa melalui berbagai program sosial IIMS ingin terus memberikan sumbangsih untuk masa depan Indonesia.

“Kami berharap program sumbang buku kepada anak-anak ini dapat merangsang dan mengajak anak berkreativitas sekaligus memperkenalkan anak pada dunia otomotif sejak usia dini” ujarnya seperti dilansir dari laman beritasatu.