IFI Gelar Pameran Fotografi; Fashion Story (ies)

IFI Gelar Pameran Fotografi; Fashion Story (ies)

Surabaya, Kabarindo- Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya bekerja sama dengan Hotel Sheraton Surabaya menggelar pameran fotografi “Fashion Story(ies)” di lobi selama 2 - 17 Juni.

Selain di Surabaya, pameran berkeliling di beberapa kota yaitu Bandung (17-30 Mei), Jogjakarta (20 Juni-1 Juli) dan Denpasar (5 – 15 Juni).

Publik Surabaya, pemerhati mode dan pecinta fotografi berkesempatan mengapresiasi karya empat fotografer ternama Prancis yaitu Derek Hudson, Francoise Huguier, Jean - Marie Perier dan Gerad Uferas. Mereka menampilkan karya yang dibuat pada kurun waktu 1994 – 2004 dengan lokasi di Paris, Milan, New York dan Hamburg.

Menurut Pramenda Krishna, Bagian Budaya & Komunikasi IFI Surabaya, mereka menampilkan 27 foto. Koleksi ini dirancang oleh Galeri Polka di Paris yang mengkhususkan diri dalam fotografi kontemporer.

“Mereka menangkap momen - momen spesial di dunia mode yang menawan, mengabadikan banyak tokoh Haute Couture dan busana – busana indah serta menampilkan suasana di belakang layar pada peragaan busana serta lingkungan kerja para desainer papan atas seperti Dior, Christian Lacroix, Vivianne Westwood dan Yves Saint Laurent. Juga mengabadikan banyak model kelas dunia seperti Kate Moss, Carla Bruni yang mantan ibu negara Prancis,” ujarnya.