IFFSRV 2015; Kembali Di Gelar

IFFSRV 2015; Kembali Di Gelar

Auditorium RRI, Jakarta, Kabarindo- Indonesia punya International Film Festival for Spriatuality, Religion & Visionary (IFFSRV).

Sudah memasuki tahun ke-3 dan kemarin sekaligus memeringati Hari Toleransi Sedunia bersama deengan Lily Wahid (Penasehat Dewan Kreatif Rakyat), Niken Widiastuti (RRI) dan pihak lainnya.

Dari rilis yang diterima redaksi, IFFSRV menggandeng Filmmakers of The Year Film Festival (FOTY), International Film Festival for Documentary, Short and Comedy (IFFDSC) dan IPAMA- International Performing Art & Movie Awards.

Rencananya film-film pemenang dari ajang ini akan diputar di RRI, di beberapa SMA Negeri di Jakarta dan Bekasi, UI dan beberapa tempat lainnya dari 16 Nov sampai 1 Desember mendatang serta diskusi film sebagai ajang transfer ilmu para sineas senior kepada generasi muda Indonesia.

Tahun ini, film terbaik IFFSRV yaitu Pilgrimage besutan sineas Mariel Mc Ewan sekaligus penerima Producting Fellow dari American Film Institute.

Film ini menggabungkan tarian dan unsur spiritual tentang keseimbangan, para penonton diajak menikmati dan turut hanyut dalam kelembutan tarian yang dikontraskan dengan megahnya alam Sawtooth Botanical Garden yang indah dan eksotik.

Menurut Damien Dematra, film ini jadi cerminan toleransi dapat terwujud apabila semua seimbang. Dari rilis yang diterima ia menyebutkan bahwa keseimbangan dan penerimaan diri dan lingkungan merupakan pangkal kehidupan yang penuh toleransi, artinya mayoritas bukan penggilas jadi kebalikannya minoritas tidak perlu merasa tertindas.


Bravo.....!