IFA 2015; Siap Di Helat

IFA 2015; Siap Di Helat

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi sore ini.

Ini adalah kolaborasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS), Indonesian Finance Association (IFA), Center for Governance, Banking, and Finance (CGBF) Universitas Sebelas Maret, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan.

Mereka siap menggelar The 1st Conference and Declaration of Indonesian Finance Association 2015 yang diadakan di Solo Paragon Hotel tanggal 14-15 Januari 2015.

Konferensi ini akan diikuti sekitar 150 peserta baik peneliti dari perguruan tinggi maupun dari praktisi keuangan dan regulator. Paper-paper yang akan dipresentasikan dalam konferensi IFA ini mendiskusikan berbagai kajian terbaru dalam bidang keuangan diantaranya mengenai pasar modal, perbankan, perbankan syariah, keuangan perusahaan, corporate governance, behavioral finance dan market microstructure.

Dr. Irwan Adi Ekaputra, selaku Presiden IFA mengatakan bahwa “Konferensi tahunan IFA akan menjadi event yang terbesar dan terpenting dari asosiasi ini. Konferensi rutin ini menjadi ajang terbuka untuk mempresentasikan ide, hasil penelitian, dan informasi terkait perkembangan penelitian di bidang finance. Diharapkan kuantitas publikasi internasional peneliti Indonesia ikut meningkat” Selain itu, pria yang menjadi Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen FE UI juga menambahkan bahwa konferensi tersebut bukan sekedar kegiatan akademik. Konferensi ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk membangun network dan bertemu kolega.
Acara ini akan dihadiri oleh Bapak Kartika Wirjoatmodjo (Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan), Bapak M. Noor Rahman (Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan) dan Ibu Friderica Widyasari (Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia).

Di samping itu konferensi akan menghadirkan dua pembicara terkemuka yaitu: Prof. Ghon Ree dari University of Hawaii, USA dan Prof. Chu Zhang, dari Hongkong University of Science and Technology (HKUST). Pada acara gala dinner, secara resmi dan seremonial akan dideklarasikan Indonesian Finance Association.