Hush Puppies; Ajak Belanja Di Bazaar Ramadhan

Hush Puppies; Ajak Belanja Di Bazaar Ramadhan

Surabaya, Kabarindo- Kebutuhan sandang pangan selalu meningkat menjelang Lebaran.

Konsumsi makanan dan pakaian serta pelengkapnya seperti sepatu, tas dan aksesoris meningkat. Masyarakat menyiapkan bermacam hidangan untuk kerabat dan tamu yang akan berkunjung saat Lebaran. Biasanya mereka mengenakan baju baru. Banyak yang beranggapan kurang afdol jika tak mengenakan baju baru.

Hal ini membuat pusat perbelanjaan diserbu masyarakat. Kondisi ini direspon berbagai gerai dan brand produk dengan menawarkan diskon, sale atau menggelar bazaar.

PT Transmarco, distributor Hush Puppies asal Amerika dan brand-brand ternama lainnya di Indonesia, mengadakan Bazaar Ramadhan di Tunjungan Plaza Surabaya pada 16-24 Juli yang menawarkan kebutuhan penampilan untuk laki-laki dan perempuan mulai dari pakaian seperti blus, kemeja, T-shirt, celana, hingga sepatu, kaos kaki, tas, dompet maupun aksesoris.

Menurut Beatrix Tjonggoro, Assistant Marketing Manager PT Transmarco, Hush Puppies membidik pangsa terutama usia 25 tahun ke atas. Brand ini memiliki produk berciri kasual dan cute yang berjiwa muda.

Ia mengatakan, Bazaar Ramadhan bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat agar lebih mudah memenuhi kebutuhan Lebaran. Selain itu untuk meningkatkan omzet Hush Puppies dan brand-brand lainnya.

“Setiap tahun kami mengadakan roadshow. Tahun ini ke Jogja, Surabaya, Malang, Semarang dan Jakarta mulai Juni-Desember. Kebetulan event di Surabaya bertepatan dengan Ramadhan,” ujarnya.

Beatrix mengatakan, pihaknya menggelar event di Surabaya karena ibu kota Jawa Timur ini potensial dan selera masyarakatnya cukup tinggi terhadap brand kelas menengah atas yang berkualitas. Mereka juga menyukai produk dari kulit seperti yang ditawarkan Hush Puppies.

“Permintaan konsumen Surabaya terhadap apparel dan footwear berimbang. Kebutuhan dan selera mereka terhadap produk fashion terus meningkat,” ujarnya.

Beatrix menyebutkan, kontribusi event di Surabaya cukup besar. Pada tahun lalu sebesar 30%. Ia optimistis, angka ini akan naik pada tahun ini. Pencapaian ini ditunjang pendapatan dari 5 gerai Hush Puppies di Surabaya. Saat ini, brand ini memiliki 55 gerai di seluruh Indonesia.

Untuk menarik pembeli, Bazaar Ramadhan mengadakan program Crazy Hour pada jam-jam tertentu yang memberikan tambahan diskon. Selain itu ada Spin & Wheel yang memberikan kesempatan pembeli yang berbelanja senilai tertentu untuk memutar roda dan mendapat hadiah. Pengunjung juga bisa menikmati hiburan musik sambil ngabuburit.