Hotel Discovery Ancol; Gelar Pameran Betawi Dalam Lukisan

Hotel Discovery Ancol; Gelar Pameran Betawi Dalam Lukisan

Ancol, Jakarta Utara, Kabarindo- HUT DKI selalu menarik dengan pernak-pernik kuliner, budaya dan musik Betawi.

Tentu saja seni lukis yang menggambarkan para penari cokek, penari topeng sampai perempuan Betawi di rumah khas Betawi pun tak luput dari goresan kuas dari sang maestro seniman Betawi, Sarnadi Adam.

Yah, ia pantas digelari maestro karena nilai lukisan bisa menembus akan ratusan juta rupiah dan hampir seluruh mantan Gubernur DKI dan kurator lukisan khas Betawi sudah mengoleksi hasil karyanya tidak hanya nasional tapi dunia internasional sudah mengenalnya.

Pelukis Sarnadi difasilitasi oleh pihak Hotel Discovery hampir 40-an lukisannya tertata rapi di lantai I dan II dengan kualitas tinggi serta mencerminkan akurasi goresan kanvas bercita rasa berkelas dapat Anda pilih dan langsung bawa pulang dengan harga yang beragam.

"Mulai hari ini, ada sekitar 36 buah lukisan dari seniman Sarnadi Adam bertajuk Betawi Dalam Lukisan dan memang Hotel Discovery menjadikan budaya Betawi sebagai langgam dan pernak-pernik interior untuk para wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara sehingga identik hotel Discovery sebagai Rumah Betawi Modern," papar Paundra Hanutama selaku Marketing Communication Manager yang mendampingi Sarnadi Adam memperagakan teknik melukis cepat di atas kanvas dengan materi acrilik dan minyak dengan warna yang cukup mencolok.

Sarnadi mengaku sedang mencari bibit muda untuk meneruskan tradisinya melukis budaya Betawi di atas kanvas agar menjadi bukti otentik sejarah dalam kesenian modern.

"Saya belajar sampai ke kota Gudeg, Yogyakarta saat SMU kala itu dan kembali menjadi seniman Betawi yang memang dalam tiap goresan kanvas selalu mensiratkan budaya Betawi, mulai dari gerak perempuan para penari Cokek serta keindahan rumah khas Betawi. Saya suka dengan warna merah dan mencolok dengan acrilik dengan materi cat yang ada," ucap Sarnadi lugas sembari menyalami Indra S.B atau pak Han mewakili Artha Graha Peduli beserta tim yang ikut hadir di acara peresmian dari pameran yang mulai hari ini sampai bulan mendatang.

Redaksi memang takjub dengan inisiasi dari Hotel Discovery yang rencananya Juli mendatang memperingati hari jadinya yang pertama sebagai Hotel yang menjunjung budaya Betawi sebagai ornamennya dengan fasilitasi pameran lukisan bertema budaya Betawi di hari jadi DKI Jakarta.

Asyik untuk Anda ketahui selama bulan Ramadhan seperti termaktub di rilis, Hotel Discovery punya Sahur Menu dan Breakfasting Buffet di Kembang Goyang Coffee House dan teras terbuka untuk menikmati shisha beraroma buah.

Hanya dengan harga Rp. 228.000 sudah net termasuk restoran Teratai Chinese dengan menawarkan Ramadhan Chinese Set Menu termasuk tajilnya hanya Rp. 138.000++.

Apalagi lanjut Paundra untuk paket kamar bersama keluarga mulai Rp. 780 Ribu berlaku 16 Juni-15 Juli dan untuk sambut libur Lebaran dari harga Rp. 1,4 Juta per malam dari 16-22 Juli mendatang.

Anda tidak hanya menikmati suasaa hotel yang hommy dengan playground bermain anak dan kolam renang yang menyatu dengan alam serta semua layanan penuh senyum dan ramah sehingga dipastikan Anda akan merasa raja sehari dengan pelayanan paripurna.


Ayo Ke Hotel Discovery Ancol.................!