Honda BR-V; Siap Di Rilis Saat GIIAS 2015 Mendatang

Honda BR-V; Siap Di Rilis Saat GIIAS 2015 Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Produsen otomotif Jepang, Honda Motors menjadikan Indonesia tempat peluncuran perdana model terbaru di dunia, terutama untuk mobil yang dirancang sesuai dengan selera pasar negeri ini.

Setelah meluncurkan perdana di dunia Honda Mobilio pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan , pihaknya akan kembali melakukan "world premiere" mobil crossover generasi terbaru, BR-V pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Agustus mendatang.

"Model baru ini akan diperkenalkan pertama kali di dunia di GIIAS 2015," katanya, di Jakarta, Senin.

Jonfis mengatakan Indonesia menjadi tempat "world premiere" sejumlah model terbaru Honda, karena pertumbuhan dan potensi pasarnya sangat besar.

"Saat ini Indonesia menjadi negara terbesar untuk penjualan mobil Honda di kawasan Asia Tenggara," ujarnya.

Tahun lalu penjualan Honda di Indonesia mencapai 159.147 unit. Tahun ini sampai Mei 2015, penjualannya telah menembus angka 69.709 unit naik 19 persen dibandingkan Januari-Mei 2014 sebesar 58.681 unit.

Meski pasar otomotif di Indonesia cenderung menurun, Honda melalui HPM tetap optimistis mampu mencapai target penjualan sebesar 170 ribu unit tahun ini.

"Penjualan masih sesuai garis yang kami perkirakan, belum ada koreksi target," kata Jonfis yang menyatakan tetap optimistis akan ada pertumbuhan pasar mobil pada semester kedua 2015.

Lebih jauh ia mengatakan selain potensi pasar yang menjadi alasan Honda meluncurkan perdana di dunia sejumlah model terbarunya, alasan lain adalah pihaknya telah memiliki basis perakitan mobil di Karawang, Jawa Barat, yang cukup besar.

Pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 200 ribu unit per tahun. "Kami sudah investasi yang besar di sini. Untuk mengembangkan produksinya, maka perlu model baru yang sesuai selera konsumen Indonesia," kata Jonfis seperti dilansir dari laman antaranews.

Ia optimistis generasi terbaru crossover Honda yang akan luncur perdana di dunia pada ajang GIIAS itu akan diminati konsumen Indonesia yang menyukai kendaraan tangguh bermesin 1.5 liter i-VTEC dengan tujuh tempat duduk.

"Pasar mobil terbesar di Indonesia berada pada kisaran harga Rp150 juta sampai Rp300 juta per unit," kata Jonfis yang memberi petunjuk bahwa model terbaru BR-V kelak posisinya berada antara Mobilio dan HR-V seperti dilansir dari laman antaranews.