HomeSend; Bantu Pemulihan Dari Gempa Di Nepal

HomeSend; Bantu Pemulihan Dari Gempa Di Nepal

Surabaya, Kabarindo- HomeSend akan membebaskan biaya untuk penerimaan uang yang dikirimkan ke Nepal selama 13 Mei-13 Juni 2015.
 
HomeSend memungkinkan pengusaha dan konsumen untuk mengirim dan menerima uang melewati batas negara, kepada dan dari akun mobile money, pembayaran kartu, akun bank atau konter-konter lainnya di manapun mereka berada.
 
Rilis yang diterima dari MasterCard pada Kamis (21/5/2015) menyebutkan, lima rekanan HomeSend yaitu MHITS, Ooreedo, Xendpay, Brastel dan Skrill ikut berpatisipasi dalam inisiatif ini dengan mengenakan biaya minimal bagi para pengirim, sementara HomeSend akan membebaskan semua biaya bagi para penerima.
 
Menyusul bencana gempa bumi yang menghancurkan Nepal pada April lalu, MasterCard berkomitmen untuk menyumbang sebanyak 230 ribu dolar AS kepada World Food Programme dan Mercy Corps guna memberikan dukungan dan sumber daya bagi pemulihan keadaan. MasterCard juga akan menggandakan (double-match) donasi karyawan kepada America Red Cross, Mercy Corps, Save the Children dan World Food Programme.
 
MasterCard bersama mitra-mitra penerbit kartu juga telah menerapkan pembebasan penukaran untuk transaksi/donasi oleh konsumen MasterCard di kawasan Asia Pasifik, Amerika Serikat dan Kanada hingga 28 Juni 2015 melalui organisasi AmeriCares, American Red Cross, Doctors without Borders, International Rescue Committee, Mercy Corps, Save the Children, World Food Programme dan World Vision.
 
Selain itu, MasterCard akan mendonasikan pendapatan yang dihasilkan dari kontribusi-kontribusi amal yang dilakukan oleh organisasi-organisasi tersebut hingga 28 Juni 2015.
 
HomeSend merupakan usaha patungan yang dibuat oleh MasterCard, eServGlobal dan BICS yang memungkinkan B2B lintas batas dan lintas jaringan transfer melalui koneksi tunggal, didasarkan pada penyebaran akses mobile  dari orang ke orang di pasar negara berkembang dan digitalisasi layanan transfer uang.
 
Layanan HomeSend  menjembatani kesenjangan antara penyedia keuangan dan layanan telekomunikasi yang memungkinkan konsumen untuk mengirim uang ke dan dari ponsel, kartu pembayaran, rekening bank atau kantor kas terlepas dari lokasi mereka atau penerima.