Hipmi Jaya; Gelar Musda 11 Januari 2014

Hipmi Jaya; Gelar Musda 11 Januari 2014

Jakarta, Kabarindo- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Raya (Hipmi Jaya) berencana menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XV pada 11 Januari 2014 dengan agenda utama pemilihan pengurus baru periode 2014-2017.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Jakarta Hipmi Jaya, Andhika Anindyaguna Hermanto dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan pengurus BPD Himpi Jaya saat ini sedang mempersiapkan diri agar perhelatan tiga tahunan ini terlaksana dengan baik.

Musda bukan hanya perhelatan internal untuk memilih ketua umum dan membentuk pengurus baru, tetapi juga proses organisasi yang sangat penting untuk memperkuat organisasi serta melahirkan rekomendasi bagi kemajuan usaha dan pengusaha di DKI Jakarta, katanya.

Dia berharap regenerasi Hipmi Jaya menjadi rumah kaderisasi pencetak kader-kader pemimpin berkualitas dan dapat menyumbang pengembangan ekonomi nasional.

Ia berharap Hipmi Jaya terus mencetak para pengusaha muda yang handal untuk menjadi pelaku ekonomi yang turut berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Pengembangan ekonomi nasional dapat dilakukan dengan membuat gerakan kewirausahaan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas wirausaha di Indonesia melalui kolaborasi dengan pihak terkait.

Hipmi dibentuk pada tanggal 10 Juni 1972 oleh pengusaha-pengusaha, seperti Abdul Latief, Datuk Hakim Tantowi, Badar Tando dan Pontjo Sutowo.

Pendirian Hipmi ini dilatarbelakangi oleh konferensi Kadin ASEAN yang bertujuan agar pengusaha Indonesia kelak dapat sejajar dengan pengusaha muda lainnya di tingkat internasional.

Hipmi Jaya, Hipmi untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta, terbentuk pada 20 Maret 1974 seperti dilansir dari laman antaranews.