Hikvision Rilis Smart IP Camera; Pertama Di Indonesia

Hikvision Rilis Smart IP Camera; Pertama Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- PT Prima Inovasi Teknologi, distributor resmi Hikvision, perusahaan pembuat perangkat pendukung keamanan asal Tiongkok, telah meluncurkan Smart IP Camera pertama di Indonesia.
 
Smart IP Camera ini menyasar dua klasifikasi pasar di Indonesia yaitu 4-series IPC untuk segmen kelas menengah dan 6-series IPC untuk segmen kelas atas..
 
Hikvision memiliki kantor pusat di Hangzhou, Cina, telah berkiprah di bisnis perangkat pendukung keamanan sejak 2001. Hikvision memiliki lebih dari 20 kantor cabang di berbagai belahan dunia seperti AS, Eropa, Dubai, Rusia, India, Hongkong, Italia, Singapore, Australia, Perancis, Spanyol, Inggris, Polandia, Afrika dan Brasil.
 
Berdasarkan hasil riset oleh IHS Research 2014, Hikvision meraup pangsa pasar no 1 di Cina dan  menduduki posisi ketiga teratas di dunia untuk produk video surveillance selama tiga tahun berturut-turut. Penjualan pada 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 60% dari tahun sebelumnya karena permintaan pasar CCTV yang meningkat.
 
Di Indonesia, produk Hikvision yang siap dipasarkan melalui PT Prima Inovasi Teknologi adalah Smart IP Camera (Smart IPC), Smart NVR and Video Management Software (VMS).
 
“Kami melihat para pengelola atau penyedia sarana publik di Indonesia semakin menyadari pentingnya keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung. Kemampuan Smart IPC meningkatkan keamanan di lingkungan dan membantu pengelola area publik untuk menganalisa perilaku pengunjung,” kata Hendra Gunawan, Sales Director PT Prima Inovasi Teknologi, pada Jumat (13/3/2015).
 
Kamera pada Smart IPC memiliki kualitas gambar Full HD hingga 4K resolusi yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi lebih bersih dan tajam dengan wilayah pemantauan yang lebih lebar.
 
Smart Application yang terdapat di dalam masing-masing kamera memiliki kemampuan:

    License Plate Recognition: aplikasi untuk mendeteksi nomor polisi kendaraan bermotor dan menangkap gambar kendaraan bermotor dengan kecepatan hingga 200 km/jam.
    People Counting: aplikasi untuk menghitung lalu lalang orang yang keluar masuk dari gedung atau pusat-pusat perbelanjaan.
    Face Analysis: aplikasi yang dapat membedakan gender dan umur orang yang sedang dipantau.
    Heat Mapping: aplikasi untuk membantu memantau tempat yang sering dikerumuni orang-orang seperti di pusat-pusat perbelanjaan. Aplikasi ini memiliki deteksi dari sensor suhu tubuh orang-orang tersebut.
    Parking Guide Intelligence: aplikasi yang dapat  memberikan informasi mengenai ketersediaan slot parkir,  lokasi parkir kendaraan dan memberikan arahan untuk menuju tempat parkir pemilik mobil.
    Integration with Police System: aplikasi untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas di jalan seperti pengguna kendaraan yang salah jalur, orang yang menyebrang sembarangan, kendaraan yang melewati garis pembatas. Aplikasi ini dapat merekam nomor polisi kendaraan untuk disinkronisasi ke kantor polisi guna membantu pekerjaan polisi.