HelloFest Movies 2013; Peringati Hari Pahlawan Dengan Prestasi

HelloFest Movies 2013; Peringati Hari Pahlawan Dengan Prestasi

GOR Renang Senayan, Jakarta, Kabarindo- Perhelatan akbar dua hari berturut-turut memasuki babak HelloFest Award malam ini dan bertepatan dengan Hari Pahlawan 2013.

Redaksi mencatat banyak hal penting berkenan dengan Festival dari Komunitas ekonomi kreatif yang baru saja menyabet piala Dewantara Apresiasi Film Indonesia 2013. Bertajuk HelloFest Movies denan dua kategori yaitu Animasi dan film pendek (non animasi) serta ada kompetisi hampir seratus film berdurasi 8 detik dengan dukungan Lenovo, Mandiri dan Pemprov DKI Jakarta.

Berkonsep Open Cinema dengan OHP High Risk dengan soundsystem yang menggelegar, sinar laser dan pengaturan film yang selang seling secara animatif yang dimulai film animasi lalu cerita pendek dan video 8 detik yang mengundang derai tawa, bangga dengan tepuk tangan riuh 3.000 penonton yang menghadap sisi Barat dari GOR Renang kompleks Senayan, Jakarta.

"Ini pantas raih rekor MURI karena paling tidak menjadi momentum perhelatan produk digital animasi dan para kreator film bersimboisis unjuk diri dengan konsep yang sangat menarik. Rata-rata film animasi menggunakan software AfterEffect dan ada yang sangat halus pengerjaannya sehingga patut diapresiasi oleh pemerintah dan pihak pengelola tv swasta sementara video-video 8 detik tidak hanya konyol, cerdas tapi juga menginspirasi," jelas Sipit yang bernama lengkap Dhany Arvand Rozaqi asal Kota Malang yang mengaku bekerja sebagai expert digital dan design grafis Unicharm Indonesia.

Sementara itu dari paparan Wadit, sapaan akrab Wahyu Aditya yang merasa beruntung perhelatan yang usai malam ini dengan acara HelloFest Award 2013 sebagai penutup bisa berlangsung tertib dan aman dengan tiket yang dibandrol sangat murah Rp. 15.000,-.

Adapun film-film yang untuk pertama kalinya di sisi barat dan timur samping kolam renang seperti untuk cerita pendek itu ada Impossible (Agustinus) dari Bandung, Membelah Langit (Sutha) dari Bandung, We Say No (GSM Production) dari Jombang, Janggal (Explode Prod) dari Sragen, Bored to Wait (Arizer) dari Tangerang, Jumprit Singit (Mahesa) dari Malang, Pahlawan Ninja (Aris) Jakarta, Gundah Gundala (Nganu Films) Surabaya, Venatus (Harits Indi Pratama) dari Tangerang, Paradoks (Duko Chan+Trinity) dari Bandung, El Clasico (Jody) dari Jakarta, Halte (Ary Wibowo) dari Bogor, Djanggal (Adyatma A) dari Depok, Bank Note (Myrdal) dari Cimahi dan Atun Nurlela (Ketjap Manis) dari Yogyakarta sementara animasi ada 21 termasuk Keripik Sukun Mbok Darmi ikut diputar yang sudah melalang ke ajang FFI 2012 lalu dan juga beberapa animasi berkonsep cerdas seperti Tic Toc, Rindu Muhammadku, Asia Raya yang patut diacungi jempol karena sangat bagus sekali dan halus dalam proses pengerjaan.


Cu On The Next Year HelloFest One Decade.................!