HelloFest 9 Anima Expo; Siap Tayangkan 102 Film Malam Nanti

HelloFest 9 Anima Expo; Siap Tayangkan 102 Film Malam Nanti

Kolam Renang Senayan, Jakarta, Kabarindo- Walau ada beberapa media yang memberitakan rusuh atau chaos perhelatan HelloFest tahun lalu tapi tahun ini terlihat lebih tertib dan dari pukul 11.00 sudah mulai berdatangan dan secara bergerombol sudah mulai memilih stand yang akan dituju.

Mulai dari stand panggung utama yang akan mempertontonkan para Cosplayer dari berbagai daerah sampai stand UKM atau studio yang siap pamer produk terbaru animasi mereka sambil jualan pernak-pernik animasi, dari kaos, pin sampai poster yang langsung dilalap oleh para kawula muda dari usia 12 tahun sampai ada yang sudah semester VII sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta.

”HelloFest yang ke-9 ini pertama kali mengadakan kompetisi film delapan detik. Kami menantang para video maker untuk membuat film dengan durasi singkat sembari mengingatkan dewan juri dari Inggris dan Jepang sekaligus akan berbagi ilmu dalam master class,” papar Founder HelloFest, Wahyu Aditya yang sempat dijumpai redaksi tadi siang.

Pada kompetisi HelloFest 9, pihaknya telah menerima sebanyak 839 karya film pendek, 130 film animasi, 231 film non-animasi.

“Malam ini, akan kami tayangkan karya 102 finalis yang terdiri atas 36 film pendek dan 66 film berdurasi delapan detik yang bersumber dari smartphone, handycam sampai handycam” paparnya lebih lanjut.

Ada yang menarik karena ditayangkan di area pool side dari kolam renang Senayan dengan layar besar yang diestimasi akan ditonton ribuan orang nanti malam.


Ayo Ke HelloFest 2013...................!