Hastag SARINAH IS ME; jadi Trending Topic Di Twitter

Hastag SARINAH IS ME; jadi Trending Topic Di Twitter

Ruang Tengah Resto, Sarinah, Thamrin, Jakarta, Kabarindo- DKI Jakarta sudah aman.

Kawasan Sarinah termasuk Departement Store yang berada di gedung Pertokoan dan perkantoran Sarinah tidak seperti biasanya siang tadi.

Para direksi di'serbu' oleh pecinta kabar baik yang sedang melakukan Country Branding, SARINAH tidak sekedar nama pengasuh FoundingFathers Indonesia, Ir. Soekarno.

Ibu Sarinah adalah sosok pengasuh Presiden RI pertama yang juga mengasuh Kota Jakarta sebagai Ikon KOTA sejak tahu 1962 dan terbilang tercanggih dan gedung termegah di kala itu yang eksis tahun 1966.

Jadi sudah 1Dekade, 50 tahun menyapa DUNIA sebagai Etalase Produk Kearifan Lokal Nusantara dari Batik, kerajinan perak, hand made, kain nusantara, pernak pernik seni lainnya termasuk olahan makanan seperti Cokelat, Kopi dan lain sebagainya semua ada di Sarinah.
 
Tidak hanya mendukung sektor PARIWISATA dan EKONOMI KREATIF tapi juga menjadi landmark Jakarta sebagai Ibukota Negara yang melegenda

Ibu Ira Puspadewi sebagai CEO PT. Sarinah Persero menyampaikan dengan lugas bahwa Sarinah 2016 akan menggelar tagline baru yaitu #SarinahIsMe dan Sarinah Menyapa Dunia.

“Sarinah 2016 akan fokus pada tiga hal yaitu: Etalase produk kearifan lokal nusantara, Sentra UMKM yang menjadi andalan Indonesia, Pusat Perdagangan produk-produk ekonomi kreatif dan tentu saja meeting point warga Jakarta,” papar Ibu Ira mantap.

Dijelaskan lagi bahwa Sarinah punya sosmed andalan yaitu @sarinahINDO Sarinah Indonesia untuk twitter dan Instagram dengan akun IG Sarinah Indonesia.

Tak lupa diingatkan oleh ibu Ira bahwa AGENDA SOSMED dengan hastag #SarinahisME berlangsung selama sebulan penuh dari hari ini 28 Januari sampai 28 Februari bersama seluruh direksi, karyawan dan manajemen PT. Sarinah Persero bersama keluarga untuk mengingatkan perjalanan sejarah Indonesia itu melekat dengan eksistensi Sarinah yang tidak hanya department store.

Sampai Anda membaca berita ini sudah menjadi trending Topic berkisar 600 lebih retweet dan bertambah terus sampai nanti malam di sosmed twitter.
 
"Nama SARINAH adalah Generic Brand dari Copy of MIND public Indonesia dan DUNIA tentu saja menjadi khazanah yang menarik diendorse oleh marketing untuk menjemput lebih banyak lagi pengunjung baru yang sedang hingar bingar CINTA INDONESIA dengan produk garment, kuliner dan makanan kudapan olahan khas nusantara serta beraneka ragam aktivitas ekonomi kreatif yang ada di Gedung Sarinah yang melegenda ini," paparnya lebih lanjut.

Kualitas dan harga yang pantas menjadi hal yang menarik diperkenalkan secara digital sehingga sistem pemasaran massive di ranah maya tidak hanya menjangkau nusantara tapi dunia sambut persaingan MEA- Masyarakat Ekonomi ASEAN bahwa sebagai BUMN.

SARINAH harus menjadi TOKO atau ETALASE semua kementerian saat membeli merchandise atau oleh-oleh bagi tamunya dari mancanegara.

Tentu saja Indonesia ada di SARINAH, disinilah bersemayam semangat Mbok Sarinah yang mengasuh Soekarno artinya mengasuh peradaban adi luhung untuk dikenang dan dikenal DUNIA.

Begitu banyak kenangan manis yang diuntai apalagi goresan sejarah dari kisah romansa, sampai kejadian yang tak terduga dan tempat hangout semasa muda sampai sekarang ada di kawasan Sarinah.

"Kami mengasuh, membesarkan, mendidik para UKM kecil dan menengah sampai menembus pasar dunia, ada yang sudah bersama dengan kami lebih dari 40 tahun. Pantas saja Sarinah menjadi kebanggaan nasional, milik bangsa," pinta perempuan yang humoris dan sangat adaptif dengan para blogger dan media.

Selanjutnya bu Ira juga mengingatkan acara berikutnya bertajuk " Sarinah Menyapa DUNIA atau Sarinah Greets The World bersama dengan isteri para Dubes 14 negara sahabat yang memang berada di sekitar kawasan Sarinah Thamrin untuk menikmati aneka ragam olahan Cokelat asli buatan Indonesia, handmade kerajinan, eco batik serta hiburan dolanan dari anak-anak yang didampingi oleh Puteri Pariwisata 2015, Miss Earth 2015 bersama pesohor dan selebriti ibukota.

Rencana acara tersebut di gelar 18 Februari 2016.

Sekilas Sejarah SARINAH:

Sosok Ibu Sarinah yang merupakan pengasuh Presiden Soekarno telah memberikan warna dalam tonggak perjalanan Sarinah sebagai sebuah Perusahaan.

Sarinah merupakan Department Store pertama Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Agustus 1962, saat ekonomi Indonesia sedang runtuh di tahun 1959. Daya beli lemah, taraf hidup merosot sampai level terendah.

Ketika Sarinah didirikan, Sarinah memiliki fasilitas tercanggih di zamannya.

Gedung Sarinah yang saat ini berdiri sesungguhnya dibangun dengan biaya pampasan perang pemerintah Jepang yang pembukaan Department Store-nya pada tanggal 15 Agustus 1966.

Dalam perjalanannya, Sarinah menghadapi berbagai tantangan, namun Sarinah tetap bertahan dan tidak jatuh.
Berbagai tantangan tersebut dibenahi dan Sarinah pun kembali cantik sampai sekarang.


Sarinah Menyapa Dunia.............!