Hari Ini Presiden SBY Open House; Ajang Siraturahim.....!

Hari Ini Presiden SBY Open House; Ajang Siraturahim.....!

Jakarta, Kabarindo- Siang ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menyelenggarakan "open house" halalbihalal dengan para tamu dari kalangan pejabat tinggi dan masyarakat umum di Istana Presiden pada Idul Fitri 1 Syawal 1434 H.

Informasi yang dikumpulkan di Jakarta, Rabu (7/8) kemarin, menyebutkan, "open house" Presiden akan digelar dua kali setelah mengikuti Salat Id. Pertama, untuk para pejabat tinggi, dan yang kedua untuk masyarakat umum.

Seperti pada tahun-tahun lalu, Presiden Yudhoyono akan didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta keluarga saat menerima para tamu untuk berhalalbihalal.

Wakil Presiden Boediono setelah bersalam-salaman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dijadwalkan bersama istrinya, Herawati Boediono menggelar "open house" di rumah dinas Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan dua kali "open house". Pertama, pada hari pertama Lebaran 2013 di kediaman keluarganya di Jalan Haji Bau di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sedangkan pada hari kedua Lebaran di rumah pribadi Jalan Brawijaya Nomor 6 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mantan Presiden BJ Habibie akan menggelar "open house" bagi para tamu dan masyarakat umum di rumah Jalan Patra Kuningan XII, Kuningan, Jakarta Selatan, mulai pukul 17.00 WIB.

Sedangkan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memohon maaf tidak menyelenggarakan "open house" pada Idul Fitri tahun ini karena masih dalam suasana berduka.

"Ibu Megawati akan menyelenggarakan peringatan 100 hari wafatnya Bapak Taufiq Kiemas, pada 15 September," kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo.

Rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, dan di bilangan Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dikabarkan juga tidak menyelenggarakan "open house". Lebaran pertama di DKI Jakarta mantan Wali Kota Surakarta itu akan diisi dengan Shalat Id di Masjid Istiqlal bersama Presiden Yudhoyono, para pejabat tinggi, dan masyarakat.

Setelah itu Jokowi akan berhalalbihalal di Balaikota bersama para pegawai dan masyarakat selepas Shalat Id, kemudian berkeliling Jakarta menemui para warganya untuk maksud yang sama.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie akan menggelar "open house" Lebaran 1 Syawal 1434 H mulai pukul 15.00-18.00 WIB di kediaman pribadi di Jalan Ki Mangunsarkoro 42, Menteng, Jakarta Pusat. Bakal calon presiden dari Partai Golkar itu akan didampingi keluarganya saat menerima tetamu.

Menko Kesra Agung Laksono akan menggelar "open house" di kediaman pribadi di Jalan Cipinang Cempedak II No. 23, Polonia, Cawang, Jakarta Timur, mulai pukul 13.00 WIB, sedangkan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo di rumah dinas Jalan Widya Chandra V/26, Perum Pejabat Tinggi Negara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mulai pukul 18.30 WIB.

Mantan Ketua DPR Akbar Tandjung akan menggelar "open house" di rumah pribadi Jalan Purnawarman Nomor 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 WIB seperti dilansir dari laman beritasatu.