Hankook Tire; Punya Ban Ventus S1 Evo2

Hankook Tire; Punya Ban Ventus S1 Evo2

Jakarta, Kabarindo- Hankook Tire, salah satu perusahaan ban terkemuka dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Terpilih menjadi pemasok Original Equipment untuk BMW 4-Series terbaru, Coupé. Mobil stylish dan sporty terbaru yang dibuat oleh produsen mobil premium yang berbasis di Munich ini, akan memakai produk premium dan unggulan dari Hankook Tire, Ventus S1 evo2 dengan ukuran 225/50 R 17 W.

4-Series Coupé yang baru saja diluncurkan ini adalah model keenam dari BMW Group yang dilengkapi dengan ban Hankook, mengikuti jejak MINI, BMW 1-Series, 3- Series, 5-Series serta X5. Hal ini adalah sebuah pencapaian penting bagi Hankook Tire dalam ekspansi globalnya di segmen premium. "Kami sangat senang dapat terus meningkatkan kerjasama kami dengan BMW Group," kata Mr Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire. Dia menambahkan, "Penyediaan ban untuk 4-Series Coupé adalah sebuah pencapaian penting bagi kami karena untuk pertama kalinya kami memasok ban ke BMW Group yang tidak hanya dikembangkan di Eropa, tetapi juga dipasok langsung dari pabrik kami di Eropa."

Produk premium andalan Hankook Tire, Ventus S1 evo2 sudah tidak asing lagi bagi produsen mobil. Produk ini telah berhasil meyakinkan para insinyur BMW yang kritis untuk menjadikan Ventus S1 evo² sebagai OEM pada produk-produk terbaru dari BMW 3-Series dan 5-Series. Dalam berbagai kondisi, ban Ventus S1 evo² tetap menunjukan kemampuannya yang merupakan kombinasi antara kemampuan bermanuver, kenyamanan, daya cengkeram saat jalan basah serta rolling resistance yang rendah. “Selama masa uji coba, Ventus S1 evo2 sekali lagi berhasil  memberikan bukti yang mengesankan akan tingginya level kenyamanan berkendara dan ciri dinamika berkendara yang luar biasa,” kata Mr Klaus Krause, Kepala Pusat Teknologi Eropa (ETC) di Hankook Tire, dimana pengembangan ban dari BMW Group di Eropa berlangsung. "Dengan Ventus S1 evo2 yang baru, secara konsisten kami telah menerapkan filosofi pengembangan kami, Kontrol Technology* dan mengembangkan ban modern berkinerja tinggi, yang secara optimal dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kami akan dinamika berkendara, keamanan dan ramah lingkungan."

Saat ini, sekitar 50 insinyur dan teknisi kami di ETC Hankook Tire di Hanover Jerman sedang mengembangkan ban yang dipesan khusus untuk produsen mobil Eropa. Ban yang dipasok kepada BMW Group juga dikembangkan dan diuji di ETC Hankook Tire. Produksi ban dilakukan di pabrik Hankook Tire Eropa di Racalmas, Hungaria, sebuah pabrik berteknologi canggih yang khusus memproduksi ban mobil penumpang untuk pasar Eropa dan merupakan pabrik dengan fasilitas produksi yang paling modern di dunia.