Han Jayanata; Konsul Kehormatan Prancis Di Surabaya

Han Jayanata; Konsul Kehormatan Prancis Di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Duta besar Prancis di Indonesia, Jean-Charles Berthonnet, telah secara resmi melantik Han Jayanata sebagai Konsul Kehormatan Prancis di Surabaya dengan kantor konsuler Prancis yang baru bertempat di Jayanata Beauty Plaza Surabaya.
 
Han Jayanata adalah direktur dan pemilik  Jayanata Kosmetika Prima yang berdiri sejak 1984 sebagai pusat kecantikan dan kosmetik ternama, distributor kosmetik, retailer produk kecantikan dan kesehatan premium, klinik estetika serta operator salon dan spa di Indonesia dengan berbagai produk diantaranya dari Prancis.
 
Han Jayanata menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah di New South Wales, Autralia, S1 di Middlesex University London, Inggris, dan S2 di Johnson & Wales University di Rhode Island, AS. Ia lahir pada 1985 sehingga menjadi konsul termuda di Surabaya.
 
Ia berjanji untuk mengemban jabatan barunya dengan penuh tanggung jawab, termasuk membantu keperluan warga Prancis di Surabaya, mengintensifikan kontak bilateral, khususnya pengembangan kerja sama perdagangan serta mempromosikan citra Prancis di Surabaya.
 
“Saya akan membawa ide-ide baru dan segar untuk memperkuat hubungan antara Prancis dan Surabaya,” ujarnya pada Selasa (13/6/2017).
 
Jayanata mengatakan, Prancis mewakili 3,26% perekonomian dunia dan saat ini menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-6 di dunia. Sementara Surabaya memiliki banyak peluang dan potensi besar.
 
Menurut ia, banyak kolaborasi dan pengembangan pasar yang dapat digarap, mulai dari makanan dan minuman, infrastruktur dan pembangunan kota, pengembangan bidang maritim, kesehatan dan masih banyak lagi.