Halloween Party Di Mercure Surabaya; Thrill On Three Murti

Halloween Party Di Mercure Surabaya; Thrill On Three Murti

Surabaya, Kabarindo- Perayaan Halloween berasal dari budaya Barat, namun sudah cukup lama merambah Indonesia. Biasanya dirayakan oleh ekspatriat atau di hotel berbintang di kota-kota besar.
 
Salah satunya Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang mengajak tamu merayakan Halloween di area kolam renang (poolside) pada Sabtu (31/10/2015) malam.
 
Menurut Harold Alfred, Public Relation Mercure, pihaknya sengaja menggelar acara di poolside karena ingin memberikan suasana yang berbeda.
 
“Kalau acara Halloween di dalam ruangan kan sudah biasa. Kami ingin menghadirkan suasana yang beda. Bukan seram, bikin tegang dan merinding. Tapi kami mengemas dengan cara lain agar tamu merasakan sensasi yang berbeda dari perayaan-perayaan di tempat lain sebelumnya. Tapi acaranya tetap seru dan menarik,” ujarnya.
 
Dekorasi khas Halloween tetap ada seperti labu berbentuk wajah yang menghiasi meja-meja. Ada hantu berjubah hitam membawa tongkat dengan pedang yang berdiri di depan tanaman seolah mengawasi para tamu lalu-lalang.
 
Suasana poolside yang temaram diterangi lampu dan lilin-lilin dengan meja dan bangku kayu menimbulkan kesan agak romantis. Air kolam renang yang tenang dengan dua pohon beringin yang besar dan rindang menyejukkan hawa Surabaya yang gerah saat musim kemarau sekaligus memberi sentuhan agak mistis.
 
Para tamu mengenakan dresscode hitam, sebagian memakai topeng. Mereka dapat menikmati makanan secara prasmanan sambil mendengarkan live music. Para pramusaji juga mengenakan busana hitam yang hilir mudik menuangkan minuman. Ada pramusaji yang sekeliling matanya dicat hitam atau putih.
 
Hidangan yang disajikan beragam mulai dari hidangan pembuka, utama hingga penutup dengan nama-nama unik dan beraroma horor. Ada menu Vampire Funky Salad, Draculla Smile Salad, Plucked to Death (roast duck supremme in home made sauce), Monster Killer (beef tenderloin served with duo green and black pepper sauce), Draculas Dentures, Ghost Merengue dan lain-lain. Ada pula chocolate cake berbentuk nisan dengan hiasan taburan kelopak bunga di atasnya dan huruf RIP di batu nisan. Banyak tamu yang memotret bermacam hidangan unik tersebut sebelum mencicipinya.
 
Selain menyajikan aneka makanan enak dan hiburan, Mercure juga memberikan sejumlah hadiah voucher kepada tamu yang bisa menjawab pertanyaan atau bergoyang mengikuti irama lagu.