HUT TNI Ke-71, Gelar Aksi Kolone Senapan Siswa SD

HUT TNI Ke-71, Gelar Aksi Kolone Senapan Siswa SD

Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta, Kabarindo -Ada hal luar biasa dalam rangkaian menyambut HUT ke-71 TNI yang diselenggarakan Kodam Jaya, selain artis ibu kota yang turut menghibur prajurit dan PNS Kodam Jaya dalam kemeriahan panggung Inbox SCTV di lapangan Kartika Makodam Jaya Rabu pagi (5/10/16).

Empat puluh Siswa/Siswi SD Kartika binaan Resimen Arhanud-1/Faletehan yang bermarkas di Tangerang Selatan ikut ambil bagian dengan menampilkan atraksi Kolone Senapan dengan kolaborasi gerakan baris berbaris dan teknik memainkan senjata replika laras panjang yang mencerminkan kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan ketangkasan serta kerjasama yang solid dengan gerakan yang indah dan memukau.

Berkostum serba loreng militer, dibawah komando suara Danton cilik berpedang, mereka mengawali unjuk ketangkasan dengan memberikan penghormatan senjata. Mereka memutar-mutarkan senjata, melempar ke atas kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan yang membuat para penonton makin terpukau.

Penonton semakin terpukau saat para Siswa/Siswi SD tersebut melakukan gerakan bergelombang yang dimulai dari barisan terdepan hingga ke belakang, gerakan yang mencerminkan bahwa sebagai siswa dan siswi sekaligus generasi penerus, mereka siap menghadapi berbagai tempaan dan ujian dalam pendidikan untuk meraih ilmu di sekolah demi meraih apa yang dicita-citakan.

Tak hanya mendapat sorak sorai serta tepuk tangan dari para penonton yang ada di sekitar panggung Inbox SCTV, mereka pun mendapatkan apresiasi dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan segenap pejabat jajaran Kodam Jaya yang turut menyaksikan aksi mereka dari panggung kehormatan.

Tentunya kemahiran dan aksi memukau para Siswa/Siswi SD dalam memainkan senjata senapan tersebut, adalah berkat gemblengan dari prajurit Menarhanud-1/Faletehan yang selalu semangat dan sabar melatih mereka untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebagai wujud semangat, kerja keras dan disiplin yang telah mereka bangun selama latihan.