HUT TNI; Gelar Pengobatan Massal Di Timika

HUT TNI; Gelar Pengobatan Massal Di Timika

Timika, Kabarindo- Prajurit TNI dari berbagai kesatuan di Timika, Papua menggelar kegiatan sosial pengobatan massal di Kampung Kadun Jaya, Kilo 11, Distrik Mimika Timur dalam rangka menyambut HUT TNI ke-68 dan masyarakat akan mendapat kesempatan naik panser.

Ketua Panitia HUT TNI se Garnizun Timika, Letkol Laut Rudi Afianto kepada Antara di Timika, Selasa mengatakan pengobatan massal tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI tahun ini.

Selain itu telah digelar olahraga aerobik bersama seluruh prajurit TNI di Timika, pertandingan voli antarsatuan TNI dan Polri.

"Untuk kegiatan pengobatan massal ini akan kita lakukan di Gereja Kingmi Kilometer 11 Distrik Mimika Timur melibatkan tim kesehatan TNI AD, AL dan AU dengan harapan dapat membantu masyarakat yang sakit," jelas Rudi seperti dilansir dari laman antaranews.

Selain itu, pada 30 September akan digelar donor darah di Rumah Sakit Bantuan TNI Jalan Pattimura Sempan, Timika. Dalam kegiatan donor darah itu, masyarakat umum bisa ikut menyumbangkan darahnya bagi pasien yang membutuhkan.

Para prajurit TNI juga akan terlibat dalam kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah seperti gereja, pura dan masjid di Kampung Wonosari Jaya-SP4 serta di sekitar Lapangan Timika Indah.

Dalam rangkaian menyambut HUT ke-68 TNI, juga akan digelar anjang sana ke para veteran pejuang integrasi dan putra-putri mereka yang berdomisili di Timika dan sekitarnya.

Puncak perayaan HUT TNI akan digelar upacara militer bertempat di Lapangan Timika Indah. Seusai upacara, warga Timika berkesempatan berkeliling Kota Timika menggunakan kendaraan panser milik TNI.

Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Dwi Lagan Safruddin mengatakan kegiatan menyambut HUT TNI tahun ini lebih banyak diisi dengan kegiatan bakti sosial dengan maksud agar TNI lebih membaur dengan masyarakat dalam membangun bangsa dan negara.