Gubernur Lepas 13 Atlet Sumbar; Ikuti SEA Games

Gubernur Lepas 13 Atlet Sumbar; Ikuti SEA Games

Padang, Kabarindo- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Ia bersama dengan Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar S. Budi Syukur dan jajaran pengurus KONI lainnya melepas 13 atlet Ranah Minang yang ikut menjadi duta olahraga Indonesia pada event SEA Games 2013 di Mayanmar.

"Sangat membanggakan, 13 atlet Sumbar ikut ambil bagian dalam SEA Games 2013,tadi, Gubernur Sumbar dan pengurus KONI melepas dan memberikan motivasi bagi seluruh atlet tersebut," kata Budi Syukur saat dihubungi Antara, Sabtu.

Budi menyebutkan, 13 atlet Sumbar tersebut terbagi dalam lima cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara tersebut.

Lima cabang itu yakni, enam atlet kempo, sepak takraw dua atlet, futsal satu atlet, polo air dua atlet, dan atletik dua atlet.

Budi Syukur yang juga ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar mengatakan, khusus bagi atlet atletik yakni Lusiana Satriani dan Yaspi Boby keduanya ditargetkan meraih medali emas bagi Indonesia.

"Kita yakin, keduanya mampu meraih medali emas, selain beradasarkan prestasi yang dimiliki sebelumnya, keduanya juga sudah lama ditempa dalam pemusatan dan latihan untuk SEA Games 2013," katanya.

Seperti disampaikan Budi, dalam kesempatan tersebut Gubernur berpesan kepada seluruh atlet agar mampu menorehkan prestasi pada ajang tersebut, selain kebanggaan bagi Indonesia juga menjadi prestasi yang spektakuler bagi Ranah Minang dalam dunia olahraga.

"Gubernur berpesan kepada seluruh atlet agar bisa menjaga nama baik Indonesia dan Sumbar, dan Ia juga mengharapkan seluruh atlet Sumbar bisa membawa pulang medali SEA Games," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Pada kesempatan itu, seluruh atlet Sumbar mendapat tambahan uang saku dari KONI sebesar Rp3 juta dan Rp2 juta dari masing-masing pengurus provinsi cabang olahraga yang diikuti.