Gubernur Jawa Barat; Pantau Langsung Ujian Nasional

Gubernur Jawa Barat; Pantau Langsung Ujian Nasional

Bandung, Kabarindo- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hari ini.

Ia memantau Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat Tahun 2016 di tiga sekolah di Kota Bandung.

"Agenda Pak Gubernur Senin pukul 08.00 memantau pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK Tahun Ajaran 2015/2016," kata Kepala Bagian Humas Protokol dan Umum Setda Provinsi Jabar Ateng Kusnandar di Bandung.

Ketiga sekolah itu adalah SMA Negeri 20 di Jalan Citarum, SMA Negeri 14 di Jalan Yuda Wastu Pramuka dan SMA Negeri 2 di Jalan Ciliwung.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat hari ini 538.404 siswa SMA, SMK, MA dan sederajat akan melaksanakan UN 2016.

"Jumlah ini naik jika dibandingkan dengan peserta UN tingkat SMA dan sederajat tahun lalu yakni 469.767 siswa," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Jawa Barat Dodin Rusmin Nuryadin.

Dia mengatakan, UN SMA tahun ini akan menerapkan dua model yakni secara tertulis/konvensional atau Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Dari total peserta UN di Jawa Barat, 425.238 siswa adalah peserta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil, dan 113.166 siswa peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer seperti dilansir dari laman antaranews.