Gubernur DKI Jakarta Dukung Film I Am Hope; Wajib Di Tonton

Gubernur DKI Jakarta Dukung Film I Am Hope; Wajib Di Tonton

Jakarta, Kabarindo- Berbagai upaya untuk mendapatkan dukungan dari para pihak, hingga mendatangi orang nomer satu di DKI Jakarta.

Wulan Guritno bersama Amanda dan Janna, mereka bertiga adalah produser Film I am Hope, siang tadi telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Tjahaja Basuki Purnama di Kantor Gubernur DKI, Balaikota, Jakarta, 19/02/2016.

Kedatangan Wulan Guritno ini bermaksud untuk meminta dukungan dan kerjasama Pemprov DKI Jakarta dalam gerakan kemanusiaan untuk  membantu para penderita kanker.

"Kami datang ke kantor Ahok untuk minta dukungan, agar gerakan kepedulian terhadap penderita kanker dan aksi kemanusiaan ini menjadi gerakan yang massiv dan lebih mudah masuk ke masyarakat luas, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya," ujar Wulan Guritno saat ditanya rekan-rekan media terkait maksud dan tujuannya menemui Ahok di Kantornya.

Aksi kemanusiaan ini, bukan saja kami lakukan dengan gerakan atau aksi peduli, tetapi kami juga ingin mengajak semua kalangan masyarakat untuk  menonton film yang menunjukkan perjuangan para penderita kanker yang berjuang untuk hidup.

"Kami ingin mengajak masyarakat ikut merasakan gambaran perjuangan seorang penderita kanker lewat tontonan Film I am Hope," tutur Wulan.
Film ini mengisahkan betapa semangatnya seorang penderita kanker untuk terus bisa bertahan hidup dengan kondisinya, tambah Wulan.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta, yang biasa disapa Ahok memberikan dukungannya terhadap gerakan kemanusiaan ini dan  mendukung film I am Hope sebagai gambaran hidup penderita kanker.

"Kita dukung gerakan ini, dan film tentang perjuangan penderita kanker ini. Ini film sangat bagus dan wajib ditonton apalagi buat anak-anak sekolah, agar mereka dapat memahami apa penyakit kanker itu," ujar Ahok.

Ahok juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh teman-teman aksi dan gerakan kemanusiaan ini.

"Saya apresiasi buat teman-teman I am Hope, dan aksi peduli penderita kanker ini, karena hal ini sebagai tindakan yang mulia, dimana masyarakat dapat mengerti dan memahami penyakit kanker," ujarnya.

Ahok juga menyampaikan dan menilai, bahwa gerakan yang dilakukan oleh teman-teman I am Hope ini menurutnya sebagai bentuk dan upaya pencegahan terhadap penyakit kanker.

Kata Ahok, "Lebih baik dilakukan pencegahan terlebih dulu dari pada nanti terlanjur, karena obat sekarang mahal. Jadi, lebih baik mencegah dari pada mengobati," ucapnya.

Didampingi teman-teman dari gerakan kemanusiaan dan peduli penderita kanker, Ahok juga mengatakan berencana membuat rumah singgah bagi penderita kanker.

"Kami akan bangun rumah singgah bagi penderita kanker," kata Ahok.

Selaku produser, Wulan Guritno datang ke balaikota bersama teman-teman gerakan kemanusiaan, diantaranya Jana Panggabean, Fachri Abbas, Tio Pakusadewo, Adilla Dimitri dan aktor pemain film I am Hope, Dimas Neck.

"Kita berharap Pak Ahok dan Pemprov DKI ikut mendukung dan mensosialisasikan gerakan kemanusiaan ini dan kita bisa sama-sama menyebarkan harapan untuk para penderita kanker," ujar Wulan Guritno.

Dan Wulan mengajak sejumlah tokoh dan masyarakat luas untuk turut senantiasa mendukung aksi kemanusiaan ini, dari segmen atau kalangan mana saja, jadi tidak hanya artis, tapi juga tokoh-tokoh pemerintahan di seluruh Indonesia, tutupnya.