Gubernur DKI Ahok; Rencanakan Pelantikan PNS DKI Lagi

Gubernur DKI Ahok; Rencanakan Pelantikan PNS DKI Lagi

Jakarta, Kabarindo- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Kerap disapa AhoK, masih akan merombak Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Selang satu minggu usai pelantikan Jumat (4/9) lalu, pada Jumat (11/9) mendatang pelantikan atas perombakan PNS DKI pun akan kembali dilakukan.

"Kita akan terus (perombakan), Jumat ini mau ada pelantikan lagi. Jadi ada beberapa yang belum beres, Jumat ini akan kita bereskan lagi," ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (8/9).

Basuki mengatakan, usai dirinya melantik, maka ia memberikan waktu selama satu minggu untuk bisa menyesuaikan dengan tugas baru. Terlebih sebelumnya sudah diketahui yang dilantik itu akan menggantikan siapa.

Basuki mencontohkan jabatan wali kota Jakarta Utara yang sudah diberikan pesan bahwa Jakarta Utara merupakan kunci untuk mengatasi banjir di seluruh DKI Jakarta. Pasalnya seluruh air yang ada di sungai-sungai Ibu Kota akan berakhir di kawasan Jakarta Utara, sebelum akhirnya ke laut.

"Nah saya tidak mau toleransi. Jadi semua SKPD di Utara harus bagus, karena Utara yang menampung semua sampah," katanya.

Basuki juga menyeleksi langsung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Jakarta Utara yang sudah direkomendasikan oleh wali kota untuk menggantikan siapa. Ia mencocokkannya langsung dan jika dinilai bagus, maka namanya pun akan langsung dikirimkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

Selain itu, Inspektorat DKI juga akan memeriksa apakah orang yang bersangkutan pernah melakukan kesalahan atau tidak. Jika tidak ada, katanya ia pun akan melantiknya pada Jumat mendatang. Hal tersebut berlaku pula untuk semua SKPD di wilayah Jakarta lainnya.

Jumat (4/9) lalu, Basuki telah melantik sebanyak 327 PNS DKI baik dari eselon II, eselon III, maupun eselon IV. Belum puas atas kinerja PNS-PNS yang ada, Basuki pun berencana kembali merombaknya dan akan melantiknya pada Jumat (11/9) seperti dilansir dari laman beritasatu.