Gubernur Ahok; Tinjau UN Di SD Obama

Gubernur Ahok; Tinjau UN Di SD Obama

Jakarta, Kabarindo- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok pagi ini meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat di beberapa SD, termasuk di SD tempat Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah belajar, SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat.

Saat tiba sekitar pukul 06.30 WIB, Ahok sempat melihat patung Obama kecil di halaman sekolah.

"The Power of Dream and Believe," gumam Ahok saat membaca tulisan yang ada di prasasti patung tersebut. Setelah itu, Ahok memberikan arahan kepada para siswa sebelum mereka melaksanakan UN.

Ahok berpesan agar para siswa selalu rajin belajar meski mereka telah lulus ujian nanti. Dia juga menekankan pentingnya kejujuran kepada para siswa.

"Hanya orang yang terus rajin belajar yang bisa sukses. Saya harap kalian lulus semua tapi tetap punya mimpi jadi presiden juga, jadi gubernur mah kecil. Jadi presiden yang di patung itu orangnya jujur, rekam jejak itu selalu tercatat, orang hidup ke depan tidak bisa menutup," kata Ahok di hadapan 56 siswa yang mengikuti ujian.

Ahok juga berpesan agar anak-anak senantiasa pandai bergaul.

"Berteman itu penting, tapi jangan cari teman yang nakal. Dulu ibu saya sering seleksi teman-teman saya yang main ke rumah, yang rajin tapi nggak pintar banget ngggak apa-apa. Maksud Bapak cerita ini supaya kalian lihat ada anak pembantu susah sekolah, lapor. Banyak orang pintar di kampung tapi gak punya kesempatan sekolah kaya kamu. Nah di sini saya mau perjuangkan itu di Jakarta, globalisasi ini nggak mungkin kita lawan sendiri, kita harus bersatu," kata Ahok.

Terakhir Ahok berpesan agar anak-anak selalu mendengar nasihat orang tua.

"Orang yang baik harus terima nasihat, kita hidup harus terus memperbaiki diri. Pepatah kuno mengatakan jam dinding yang hidup pasti berdetak kalau jamnya bisa tepat harus mau diajar dan ditegur," kata Ahok seperti dilansir dari laman antaranews.