Gubernur Ahok; Buka Turnamen Sepak Bola Rusun Cup

Gubernur Ahok; Buka Turnamen Sepak Bola Rusun Cup

Jakarta, Kabarindo- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ia membuka turnamen sepak bola "Jakarta Football Festival Rusun Cup 2015" di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu.

Basuki mengatakan digelarnya pertandingan antar rusun tersebut diharapkan bisa menjaring bakat-bakat berkualitas untuk masa depan sepak bola Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Saya berharap dari rumah susun bisa lahir pemain-pemain muda bertalenta yang mengharumkan nama bangsa," kata gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut.

Ia mengatakan diadakannya turnamen sepak bola antar penghuni rusun di Jakarta dikarenakan ada tiga ribu anak-anak di seluruh rusun.

Persija

Dalam kesempatan itu, Ahok pun menyatakan komitmennya untuk memajukan sepak bola DKI dengan melakukan pembinaan pada pemain-pemain muda.

Ia juga kembali menekankan keinginan Pemprov DKI untuk mengakuisisi klub Persija Jakarta agar tim sepak bola yang identik dengan warna oranye tersebut bisa lebih maju dan lebih banyak meraih prestasi.

"Saya sudah perintahkan PT Jakpro (Jakarta Propertindo) untuk ambil alih sahamnya semua sebetulnya," kata Ahok sebelumnya.

Namun keinginan tersebut harus tertunda lantaran Persija memiliki hutang sebesar Rp30-40 miliar per tahun seperti dilansir dari laman antaranews.