Gravity; The Great Movie Ever

Gravity; The Great Movie Ever

IMAX XXI, Gancit, Jakarta, Kabarindo- Karya prestisius, sineas Alfonso Cuarón yang dipuji kritikus.

Gravity yang diperankan hanya berdua oleh Sandra Bullock (Ryan Stone) dan George Clooney (Matt Kowalski) sebagai dua astronot Amerika yang sedang mengemban misi perbaikan satelit di out of space.

Yah, paling tidak format imax yang berukuran besar ditambah dengan kaca mata 3D serta posisi duduk Anda di tengah atau dibawah menyeret Anda berada di antara Kowalski yang terhempas jauh saat talinya putus dari Ryan akibat benturan pecahan satelit atau benda angkasa lainnya.

Gravity mengingatkan ketegangan vertikal limit yang sama-sama dari ketinggian tapi kali ini bumi menjadi pemandangan bukan gunung sehingga terlihat jelas Matt bergumam berkali-kali tentang pemandangan yang ia saksikan.

Andai saja Matt seorang muslim pasti akan bertakbir atau berujar Subhanallah atas karunia dan ciptaan Allah SWT.

Gravity hanya ditemani oleh pergolakan emosi dari alur yang tenang di 10 menit pertama dengan joke serta suasana yang hening dan tenang tapi saat terjadi benturan akibat benda langit atau sisa satelit yang rusak barulah terasa Anda harus ikut melayang-layang di luar angkasa.

Film ini menjadi sangat indah dan tak terasa Anda harus menghempaskan pantat Anda tanpa terasa lelah karena sutradara membuat Anda nyaman dengan pemandangan yang tidak biasa akan bumi yang kita huni sekarang ini.

Bayangkan saja, Gravity diberi rating 8 dari 10 angka yang ada dan memang sangat langksa dari 2 tahun terakhir film Hollywood. Apalagi hampir seragam semua kritikus memuji kemahiran DOP dan Special Effect memanipulasi gambar seakan-akan yang menjadi DOP adalah SUPERMAN.


U Must See It.....................!