Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat; Siap Di Gelar

Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menyambut Peringatan ke-69 Hari TNI tahun 2014, Panitia Fun Bike (TNI) bekerja sama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) dan Komite Sepeda Indonesia (KSI).

Hari Minggu mendatang 28 September akan menyelenggarakan kegiatan Fun Bike bertajuk “Gowes Bersama TNI Rakyat Sehat” yang melibatkan ribuan personel TNI dan Polri, masyarakat serta komunitas sepeda di Indonesia.
 
Kegiatan Fun Bike tersebut diselenggarakan sebagai wahana silaturahmi antar anggota TNI, Polri, masyarakat dan berbagai komunitas sepeda juga dimaksudkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi yang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
Untuk tempat penyelenggaraan secara nasional dibagi menjadi 2 (dua) bagian besar yaitu penyelenggaraan tersebar di 12 wilayah Kotama TNI dan terpusat di Provinsi DKI Jakarta/wilayah Kodam Jaya.
 
Maksud kegiatan Fun Bike adalah mendekatkan TNI kepada masyarakat melalui olah raga sepeda dalam rangka tetap terjaganya kemanunggalan TNI dengan rakyat, mempererat dalam bidang pertahanan dan keamanan antara TNI dengan masyarakat Indonesia dalam event Fun Bike, menciptakan keamanan yang maksimal kepada Negara Indonesia pada umumnya juga kepada peserta Fun Bike pada khususnya.
 
Sedangkan tujuannya adalah meningkatkan semangat TNI dalam rangka peringatan hari jadi TNI ke 69, mencegah global warning dengan memperkenalkan sepeda sebagai sarana dan alat transportasi yang paling baik untuk lingkungan serta memelihara kesehatan masyarakat, memperkenal dan memperlihatkan bahwa negara Indonesia itu aman dan indah.
 
Sasaran dari kegiatan ini adalah terpenuhinya target untuk memecahkan rekor MURI sekaligus tercatat dalam GUINNESS BOOK OFF RECORD dengan katagori peserta Fun Bike terbanyak dengan start serentak seluruh provinsi di Indonesia.
 
Kegiatan Fun Bike ini dilaksanakan serentak pada tanggal 28 September 2014 di seluruh Indonesia, khusus di Jakarta terpusat pelaksanaanya start di Parkir Timur Gelora Bung Karno pukul 06.00 WIB dan Finish di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta Pusat. Diharapkan, Fun Bike ini dapat diikuti 110.000 (seratus sepuluh ribu) peserta dengan hadiah fantastis berupa 5 buah mobil, 15 sepeda motor, 200 sepeda serta hadiah hiburan antara lain TV, Kulkas, Kipas Angin.
 
Syarat pendaftaran fotocopi identitas diri (KTP/ Kartu pelajar) usia minimal 12 tahun, biaya pendaftaran Rp 25.000,- dengan mendapatkan satu buah kaos + kupon undian. Tempat pendaftaran di satuan TNI terdekat yaitu Denma Binjas Mabes TNI Cilangkap Jaktim, Denma Binjas Mabesad Merdeka Barat Jakpus, Denma Binjas Mabesal Cilangkap Jaktim, Denma Binjas Mabesau Cilangkap Jaktim, Korem 051 /Wijayakarta, Kodim 0504 Jaksel, Kodim 0505 Jaktim, Kodim 0507 Bekasi, Kodim 0508 Depok, Makorem Wijayakrama, Makodim 0502 Jakut, Makodim 0503 Jakbar, Makodim 0504 Tangerang, Makodim 0502 Jakpus, Mako Armabar, Mako Brigif Marinir Cilandak, Mako Kormar Mako Pasmar 2 Cilandak, Kolinlamil Tanjung Priok Jakut, Makoops AU 1 Halim PK Jaktim, Lanud Halim PK Jaktim, Maskadron Paskhas 461 Jaktim, Maskadron Paskha 465 Jaktim, Kohanudnas Jaktim, Gartap I/ PIK dan PB ISSI- Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jalan Pintu VI Senayan Gelora Bung Karno Jakarta ( Phone : 021-570 3007), KSI- Komite Sepeda Indonesia Jalan Bangka Raya Nomor 31 A Pela Mampang Jaksel (Phone : 021 7191657).



Pendaftaran di tutup tanggal 27 September 2014.