Gita Wirjawan;Sambangi Korban Sinabung

Gita Wirjawan;Sambangi Korban Sinabung

Medan,Kabarindo- Ketua Barisan Indonesia, Gita Wirjawan.

Ia pagi tadi telah membawa misi kemanusian untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara, Senin (20/1).

Dalam kunjungan tersebut, Gita sekaligus juga memantau sejumlah harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa pasar tradisional setempat.

''Kunjungan Pak Gita ke Sinabung dalam kapasitasnya sebagai Ketua Barisan Indonesia. Selain meninjau langsung kondisi lapangan, kedatangan beliau nantinya membawa misi kemanusian. Akan ada sejumlah bantuan yang disiapkan untuk para korban bencana,'' kata Donny Ardyanto, manajer kampanye Gita 2014, dalam keterangannya kepada wartawan di Medan.

Berdasarkan jadwal, Donny mengatakan, kunjungan Gita ke Sinabung dilakukan pada Senin petang sekitar pukul 15.00 WIB. Ia juga mengatakan ada keinginan yang besar dari Gita untuk dapat menginap di lokasi bencana. ''Pak Gita ingin bisa agak lama di sana, tetapi kita akan melihat kondisi di lapangan,'' ujarnya.

Lebih lanjut Donny menjelaskan Gita bersama rombongan nantinya menyempatkan waktu juga ke pasar tradisional yang ada di sekitar lokasi. Berdasarkan informasi, ia mendengar, telah tejadi gejolak harga terkait proses distribusi kebutuhan bahan pokok bagi warga di Sinabung. ''Inilah yang ingin kita tinjau dan memastikan sejauh mana kenaikan harga itu terjadi. Harapannya Pak Gita ingin harga masih bisa terkontrol,'' katanya.

Kunjungan Gita ke Medan ini terkait pula dengan adanya jadwal debat kandidat peserta Konvensi Partai Demokrat di Istana Maimun, Medan, pada Selasa (21/1) malam. Dalam acara tersebut, Gita akan berdiskusi dengan Ali Masykur Musa, Irman Gusman, Hayono Iskan, Dahlan Iskan dan Pramono Edhi.