Gelar Liga Sepak Bola; Cara Baru Sosialisasi Pelestarian LH

Gelar Liga Sepak Bola; Cara Baru Sosialisasi Pelestarian LH

Sorong, Kabarindo- Kegiatan yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Kota Sorong (Persikos) Kota Sorong ini merupakan pertama kali diadakan di Kota Sorong

"Pelestarian lingkungan hidup itu harus dimulai dari diri sendiri, sehingga lewat liga konservasi itu bisa menyadarkan kaum muda untuk melestarikan lingkungan hidup," jelas Senior Manager CI Raja Ampat Albert Nebore, di Sorong, Jumat (1/6) hari ini seperti dilansir dari laman MIcom.

Di sela-sela simposium bertajuk jaga bumi dan selamatkan lingkungan tersebut. Lebih lanjut Nebore, kegiatan pelestarian lingkungan hidup perlu dilakukan semua pihak termasuk kaum muda.

Hal itu bisa terjadi bila perubahan itu harus mulai dari diri sendiri, khususnya kaum muda, termasuk keluarga mereka dan pada akhirnya dapat menyentuh masyarakat umum.

Sedangkan, hal kecil yang bisa dilakukan seperti tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah organik dan nonorganik untuk didaur ulang dan lain-lain.

Sementara itu, Lukas mengatakan Bumi ini seperti sapi perah yang perlu dipelihara dan dijaga.

"Bumi ini ibarat sapi perah yang perlu diperlakukan dengan baik, agar bisa berlangsung lama dan bisa dilestarikan untuk anak cucu kita," harap Lukas.

Untuk itu, dengan liga konservasi itu diharapkan bisa diadakan setiap tahun, agar bisa dilakukan sosialisasi penyelamatan lingkungan hidup di Raja Ampat dan Sorong Raya serta Papua pada umumnya.