Garut Punya Bazar Murah Agro Ramadhan

Garut Punya Bazar Murah Agro Ramadhan

Garut, Kabarindo- Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar bazar murah agro Ramadhan di lingkungan kantor dinas tersebut, Rabu.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Garut, Tatang Hidayat, mengatakan kegiatan tahunan tersebut untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Kebutuhan pokok pangan masyarakat kita jual disini dengan harga murah," kata Tatang seperti dilansir dari laman antaranews.

Ia mengatakan, jenis produk yang dijual di bazar tersebut yaitu beberapa jenis sayuran, beras, serta kebutuhan pokok lainnya seperti gula dan minyak serta makanan khas daerah Garut.

Ia mengungkapkan, produk yang dijual dengan harga murah tersebut karena ada subsidi dari pihak tertentu yang ingin membantu masyarakat Garut mendapatkan kebutuhan pokok murah menjelang Ramadhan.

"Bazar murah ini berlangsung selama tiga hari, sampai Jumat (5/7), dan akan digelar lagi ketika harga-harga di pasar naik," katanya.

Sementara itu, Bupati Garut, Agus Hamdani dalam sambutan pembukaan bazar murah mendukung kegiatan tersebut untuk meningkatkan daya beli petani sekaligus membantu masyarakat.

Menurut dia, kegiatan pasar murah merupakan bagian program pemerintah dalam menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran menjelang bulan Ramadhan.

"Ini merupakan sebuah cita-cita atau tujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan ini bisa membantu masyarakat," katanya.

Ia berjanji akan menggelar pasar murah dibeberapa titik di Garut menjelang ramadhan dan hari raya Lebaran sebagai upaya antisipasi lonjakan harga berbagai kebutuhan pokok di pasaran.

Rencana itu, kata Agus, terlebih dahulu akan dikoordinasikan dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk menggelar pasar murah tepat sasaran dan waktu.

"Penyelenggaraannya mungkin nanti akan disesuaikan dengan kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran, jika terjadi lonjakan harga, maka kita segera menggelar pasar murah," katanya.