Garuda Indonesia Gandeng BNI Syariah; Kerja Sama Penyelenggaraan Haji

Garuda Indonesia Gandeng BNI Syariah; Kerja Sama Penyelenggaraan Haji

Jakarta, Kabarindo- PT Garuda Indonesia Tbk dan BNI Syariah menandatangani perjanjian kerja sama fasilitas pembiayaan bagi penyelenggara haji khusus dan umrah perihal deposit booking seat dan ticketing untuk pembelian tiket haji khusus dan umrah Garuda Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer dan Direktur Bisnis BNI Syariah, Imam Teguh Saptono di ruang Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia.

Kerja sama antara Garuda Indonesia dan BNI Syariah ini dimaksudkan untuk membantu dan memberdayakan para penyelenggara haji khusus dan umroh melalui bantuan pendanaan ditengah semakin meningkatnya jumlah jemaah yang melaksanakan haji khusus dan Umrah. Melalui kerja sama tersebut, BNI Syariah berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan deposit atas reservasi yang confirmed serta pembayaran tiket Haji Khusus dan Umrah Garuda Indonesia oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadan Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer menyambut baik kerja sama tersebut terlebih mengingat bahwa jumlah calon jemaah Haji Khusus dan Umrah semakin meningkat. "Dengan kerja sama ini, akan dapat membantu likuiditas mitra bisnis Garuda Indonesia, sehingga dapat mengoptimalkan tingkat keterisian kursi Garuda Indonesia, khususnya penerbangan ke Jeddah," kata Erik Meijer, Selasa (4/11).

Sementara itu, Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano mengatakan, sejak BNI Syariah ditunjuk sebagai bank penerima setoran haji maka peranan BNI Syariah pada sektor bisnis haji dan umrah semakin besar dan tentunya diperlukan kerja sama yang lebih erat lagi dengan mitra-mitra yang terpercaya. Selain itu, BNI Syariah berharap dapat tercipta program promosi bersama dengan Garuda Indonesia seperti event pemasaran bersama, program diskon atau cicilan paket umrah dengan menggunakan Kartu Hasanah Debit.

Saat ini nasabah Tabungan iB Baitullah Hasanah BNI Syariah berjumlah lebih dari 139.000 nasabah dan akan terus berkembang sehingga merupakan pasar yang baik bagi mitra travel penyelenggara haji dan umrah. Sedangkan Garuda Indonesia memiliki 21 penerbangan tiap minggunya ke Jeddah dari Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar seperti dilansir dari laman beritasatu.