Garuda Indonesia; Buka Rute Makassar-Kolaka

Garuda Indonesia; Buka Rute Makassar-Kolaka

Makassar, Kabarindo- Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia Tbk meresmikan rute baru Makassar - Kolaka dan Makassar - Bau-Bau pulang-pergi dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72.

"Pesawat yang melayani penerbangan dengan menggunakan ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang ini terbang setiap hari dengan kondisi load factor sebesar 70 persen, atau terisi sekitar 60-an kursi," kata Vice President Domestic Region IV Garuda Indonesia, Rosyinah Manaf di Makassar, Senin (1/9).

Untuk jadwal Makassar-Kolaka berangkat pukul 09.05 Wita dan tiba pukul 09.55 Wita, sedangkan rute Makassar-Bau-Bau berangkat pukul 06.05 Wita dan tiba pukul 07.00 Wita.

Mengenai harga tiket, untuk rute Makassar-Kolaka dijual seharga Rp 599.500, dan tiket rute Makassar-Bau-Bau Rp 691.900 yang dapat diperoleh di counter Garuda atau biro travel.

Menanggapi pembukaan rute baru itu, Wali Kota Bau-Bau A.S Tamrin mengatakan, dengan dibuka rute baru itu diharapkan tercipta sinergitas dengan Garuda Indonesia untuk berbagai kegiatan dan aktivitas penerbangan dalam mengakomodasi masyarakat di Baubau.

"Bahkan, ke depan kami berharap ada rute ke Baubau nantinya yang dapat dikoneksikan Garuda ke destinasi sekitar lainnya seperti Wakatobi," ujarnya.

Sebelum bertolak ke Bau-Bau, rombongan Wali Kota Bau-Bau disambut dengan pemotongan tumpeng. Hal serupa juga dilakukan pada rombongan Pemkab Kolaka.

Penyambutan dilakukan dengan pengalungan syal batik dan pemasangan songkok Bone yang dilakukan oleh Vice President Domestic Region IV Garuda Indonesia Rosyinah Manaf seperti dilansir dari laman beritasatu.