Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih menyukai proses belajar.

Dawn of Civilization adalah game strategi yang mengajak pemainnya membangun sebuah kota. Pemain bebas melakukan modifikasi untuk membuat kota yang sempurna, dengan bangunan sekolah, pusat kegiatan, dan banyak lagi jenis bangunan unik dan menarik yang bisa dibuat apabila level pemain sudah meningkat.

Ultimate Learning Challenge

Bersamaan dengan diluncurkannya game Dawn of Civilization, Solve Education! mengadakan kompetisi untuk game ini yang berhadiah perjalanan ke luar negeri untuk belajar dan mengenal budaya luar negeri. Pemenang dalam berbagai kategori, antara lain pengumpul bintang terbanyak, kota terindah atau jumlah teman terbanyak, akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah perjalanan ke Swiss, Singapura ataupun juga mendapatkan ponsel cerdas dan paket data. Pemenang akan ditentukan pada akhir bulan November 2017. Informasi lanjut mengenai kompetisi ini bisa dilihat di http://challenge.solveeducation.org/

Dawn Of Civilization dikembangkan oleh 100 anak penggemar game di Indonesia bersama-sama dengan organisasi Solve Education!, sebuah lembaga nirlaba yang ingin membuat pengalaman belajar semua orang menjadi lebih menyenangkan, bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.

Poin yang unik dari game ini adalah cara untuk meningkatkan level. Untuk mendapatkan point, pemain harus melewati berbagai mini games, yang berisi tantangan Bahasa Inggris, Matematika dan ilmu pelajaran lainnya, sehingga pemainnya bisa bermain sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan tapi juga menantang kecerdasan.

Game untuk smartphone ini dirancang agar bisa dimainkan di dalam peranti Android yang tidak terlalu canggih dan dalam kondisi internet yang tidak stabil sekalipun. Siapapun bisa mengunduh game Dawn Of Civilization secara gratis di Google Play dan setelah itu game bisa dimainkan dalam keadaan offline/tanpa internet.