GERIMIS MENGUNDANG; Film Dengan Cita Rasa 2 Negara

GERIMIS MENGUNDANG; Film Dengan Cita Rasa 2 Negara

Jakarta, Kabarindo- Ditilik dari judul dan posternya memang sudah terasa kental nuansa melayunya.

Dan betul produsernya dari Malaysia dan besutan sineas Malaysia terproduktif, Ahmad Idham Ahmad Nadzri.

Kolaborasi Indonesia-Malaysia sudah bukan barang baru lagi karena semenjak era Warkop Jodoh Boleh Diatur (1988), Isabella (1990) yang diperankan oleh penyanyi Malaysia Amy Search dan aktris Indonesia Nia Zulkarnaen.

Berlanjut di era 2000an ada Tipu Kanan Tipu Kiri (2008) dibintangi Titi Kamal & Christian Sugiono serta Crazy Krazy Crezy (2009) dengan pemain utama Tora Sudiro.

Setelah absent selama dua tahun ( 2010 dan 2011) tanpa ada kolaborasi, kini di tahun 2012, sebuah perusahaan Malaysia Erama Creative Sdn. Bhd mencoba peruntungannya di industri perfilman kedua negara dengan menggandeng perusahaan hiburan Indonesia Wanna B Pictures (Bukan Cinta Biasa, Cinta 2 Hati).

Dibesut oleh sineas terproduktif Malaysia yaitu Ahmad Idham (Jangan Pandang-Pandang, Adnan Semp-it), film Gerimis Mengundang ini mencoba membangkitkan memori kita akan sebuah lagu melayu popular yang dinyanyikan oleh grup band Slam asal Malaysia di tahun 90 an.

Gerimis Mengundang mengisahkan kehidupan Zamani (Kamal Adli) seorang pilot Sabah Air yang berada di masa yang penuh dengan pilihan hidup. Yang kemudian Mikha (Olivia Jensen Lubis), gadis jelita anak pegawai kedutaan besar Indonesia di Malaysia yang berhasil menawan hatinya. Namun, kisah cinta tak pernah mudah. Ketika datang teman dekat Mikha sejak kecil keMalaysiayang menyebabkan Zamani patah hati.

Syuting film ini dilakukan sebagian besar dikotaKinabalu Sabah,Malaysiadan juga Kota Jakarta, Indonesia. Serta akan ditayangkan serentak di kedua negara pada tanggal 31 Mei 2012 ini. Dan rencananya juga akan merambah Brunei Darussalam dan Singapura.

Begitu banyak rintangan yang harus mereka hadapi. Apakah kisah ini akan berakhir indah di ujung cerita?


Dont Miss It Akhir Mei 2012 ini.....................!