GAME DEVELOPER AWARDS 2013; Siap Di Gelar

GAME DEVELOPER AWARDS 2013; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- Setelah sukses menggelar Game Developer Awards 2012.

Kali ini GDA kembali digelar untuk kedua kalinya di ajang Indonesia Game Show 2013 pada tanggal 6-8 September 2013 di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. GDA 2013 kembali membuka kesempatan bagi para developer game Indonesia untuk ikut berpatisipasi dan menunjukkan karya-karya terbaik mereka.
Game Developer Award 2013 merupakan ajang bergengsi yang berlangsung selama satu tahun sekali dan acara ini merupakan bagian dari Indonesia Game Show 2013 dan berbarengan dengan event Anime Festival Asia 2013.

Game Developer Award 2013 ini dinilai oleh juri-juri yang sudah terkenal di bidang industry game baik lokal maupun mancanegara, seperti Mr. Shuji Utsumi dari Q Entertaiment Jepang yang telah melahirkan permainan populer seperti “Crash Bandicoot”, “Sakura Wars”, dan “Kingdom Hearts”, Mr. Andi Suryanto yang merupakan President of AGI, dan Mr. Intan R. Mutiaz dari Digital Media FSRD ITB.
   
Selain itu Game Developer Award 2013 ini dibagi menjadi dua segmen, professional game developer dan amatir developer. Event GDA 2013 ini di dukung penuh oleh para publisher dan pelaku bisnis game industri Indonesia. Para game developer lokal ini juga menjadikan GDA 2013 sebagai ajang unjuk gigi kepada publisher-publisher game dari luar  negeri untuk dilihat potensinya dalam menghasilkan karya-karya yang tidak kalah dengan game internasional.

Mr. Afo Mikami sebagai  Product & Website Manager PT. Megindo Tunggal Sejahtera mengatakan “Game Developer Award bukan hanya sekedar event awarding semata, ini merupakan sebuah ajang eksistensi dan promosi yang dinilai oleh juri-juri berkelas baik dari luar negeri, publisher dan dunia pendidikan”.

Selama tiga hari berturut-turut gelaran event Game Developer Awards 2013 yang bertempat di Cendrawasih Hall JCC Senayan, Jakarta, tentunya akan menjadi pusat berkumpulnya seluruh game developer lokal di Indonesia.