Forum Online OurSay Indonesia; Awali Tahun 2014

Forum Online OurSay Indonesia; Awali Tahun 2014

Jakarta, Kabarindo- Sebagai negara dengan tingkat perekonomian yang cukup baik di Asia Tenggara, Indonesia menjadi salah negara pengguna media sosial terbanyak.

Hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan negara.

CEO OurSay Indonesia, Muhammad Arif menyakini kekuatan media sosial mampu membantu Indonesia menuju masa depan dan demokrasi yang lebih baik. Dengan membangun sinergi tersebut, kaum pelajar dari dalam dan luar negeri, merealisasikannya platform forum media sosial OurSay demi memuaskan berbagai pihak.

”Dengan OurSay Indonesia, kami berharap tidak ada lagi jarak dalam berbagi komunikasi dan informasi antara para pemimpin negara, rakyat, dan media yang berkolaborasi dengan social media. Dengan demikian, keinginan rakyat dapat didengarkan dalam pembangunan negara untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Selasa (7/1).

OurSay mendukung pemberdayaan masyarakat untuk mendukung ide satu sama lain dan menyampaikannya kepada para pemimpin lewat forum online yang menghadirkan tokoh-tokoh dari berbagai kalangan dan sektor sebagai panelis.

Rencananya OurSay Indonesia akan diluncurkan pada 14 Januari mendatang dengan mengundang panelis untuk bergabung. Mereka adalah penulis dan jurnalis senior, Bondan Winarno, Bendahara Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Bayu Priawan, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Daud, Wakil Ketua Komisi X DPR sekaligus grandmaster catur Indonesia, Utut Adianto, dan lainnya.

“Proyek media sosial ini memiliki konektivitas ke para leader lewat forum online. Nantinya pengguna bisa meng-klik forum ini dengan bertanya langsung pada panelis selama sebulan,” ujar arif.

“User bisa kampanyekan isu yang diangkat sekaligus menggalang vote baik di Facebook, Twitter dan lainnya. Nantinya dipilih pertanyaan terbaik dan vote terbanyak untuk bertanya pada panelis lewat simulasi platform demokrasi,” ungkap Arif.

Menurut Arif, langkah ini menjadi wadah aspirasi atau ruang bagi generasi muda mengekpos isu-isu yang selama ini belum terungkap karena adanya jarak dan bersifat independen. Sebagai langkah awal, forum perdana ini mengangkat tema tentang Pemuda Menuju Indonesia Pembaruan.

”Sebagai generasi penerus, pemuda pemudi Indonesia harus memberikan sumbangsih untuk kemajuan suatu negara. Namun ke depan forum ini akan mengangkat isu berbagai hal lainnya seperti dilansir dari laman beritasatu.