Flag Off Jakarta Marathon 2013; Dimulai Pukul 05.00

Flag Off Jakarta Marathon 2013; Dimulai Pukul 05.00

Silang Monas Barat Daya, Jakarta, Kabarindo- Tidak hanya full marathon 42 KM tapi juga half marathon 21KM.

Redaksi sudah berangkat bersamaan dengan para pekerja malam yang bersiap pulang dan istirahat, ditemani embun yang bersiap hengkang berganti mentari yang masih tampak malu-malu.

1 jam sebelum Flag Off berlangsung sudah tampak hadir beberapa Committee dan pejabat nasional dan Pemprov DKI Jakarta serta Kementerian terkait. Redaksi menjumpai Menparekraf RI, Mari Elka Pangestu ditemani oleh Sapta Nirwandar ditemani oleh Sylvianna Murni mewakili Gubernur DKI Jakarta, JokoWI dan perwakilan Kemenpora dan Steering Committe Jakarta Marathon dan pihak Bank Mandiri.

Senyum mengembang bersamaan dengan Flag Off dilakukan oleh Mari Elka Pangestu untuk para pelari internasional Jakarta Marathon 2013 tepat pukul 05.00 dan saat ini Anda baca akan mentuntaskan waktu 2jam lebih 10 menit untuk tiba kembali ke garis finish melintasi rute yang sudah dipersiapkan.

Anda tentu penasaran untuk peserta 42 Km terdiri dari para runner atau elite man dari Ethophia adalah Negesse, Geneti, Daba Bekana, Alemayehu dan Belachew sementara dari negara Kenya ada Maiyo, Tum Stephen ChepKowny Gilbert, Chebor, Kibet, dan Kiptum.

Ada juga kategori Elite Women untuk 42 Km hanya ada 4 perempuan yaitu dari Ethophia Begna Alemitu dan Seboka Mulu, dari Kenya diwakili oleh Chepkemoi dan Belarusia Dubovskaya sementara dari Indonesia dan Asia memang tidak ada.

Sementara dari informasi dari panitia peserta half Marathon, 21KM tidak hanya diikuti oleh para pelari profesional (PASI) juga dimarakkan oleh komunitas lari dari Indorunners atau yang lain serta beberapa selebriti seperti Sandiaga Uno, Rio Febrian, Olga Lydia dan Melanie Putria.

Dari informasi rilis yang didapati oleh redaksi, Rute Jakarta Marathon akan melewati tempat-tempat pariwisata terkenal yang ada di Jakarta,antara lain Monumen Nasional, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, Kawasan Kota Tua dan Bundaran
Hotel Indonesia dan lainnya.

Jakarta Marathon melibatkan dua mitra penting yaitu Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan Amaury Sport Organisation (ASO) untuk mensukseskan penyelenggaraan event Jakarta
Marathon yang bertaraf Internasional.

Keikutsertaan Indonesia didalam event Paris Marathon 2013 ini adalah untuk melihat secara langsung penyelenggaraan dan design event Marathon sekaligus mengundang para pelari elit
dunia serta mengajak masyarakat dunia untuk ikut serta di Jakarta Marathon pada tanggal 27 Oktober 2013 mendatang.

Ada enam kategori yang dapat diikuti di Jakarta Marathon antara lain Full Marathon, Half Marathon, 10K, 5K,Wheelchair
dan Children Sprint.

"Saya dari Malaysia dan tentu saja senang sekali sebagai ekspatriat yang baru saja dua bulan bekerja di Jakarta dapat mengikuti even internasional sambil penasaran ingin melihat dari dekat Kota Tua dan tempat menarik lainnya sambil berlari nanti," papar Carol dari Malaysia dalam bahasa Melayu bercampur Inggris kepada redaksi.

Ada juga beberapa peserta dari Belanda, Amerika, Jerman, Korea, Jepang dan beberapa negara berdekatan dengan Indonesia seperti Malaysia, Singapura dan Australia yang memang bekerja sebagai ekspatriat di Jakarta.

Saat Anda membaca berita ini baru saja tiba Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Menpora Roy Suryo yang terlihat bersiap untuk ikutan lari.


Bravo Jakarta Marathon 2013....................!