Finalis Koko Cici Jakarta 2013; Great........!

Finalis Koko Cici Jakarta 2013; Great........!

Jakarta, Kabarindo- Awal pekan ini sudah mulai dimulai kemeriahan pemilihan Koko Cici Jakarta 2013.

Dari Gedung Walikota Jakarta Barat sudah diramaikan dengan berbagai spanduk dan media promosi pemilihan Koko Cici Jakarta.

Setelah tahap seleksi awal pemilihan Koko Cici Jakarta berlangung, penjurian pemilihan Koko Cici Jakarta dilanjutkan pada tahap semifinal, dimana pada tahap ini dari 60 peserta yang terpilih akan diseleksi menjadi 32 peserta yang kemudian disebut sebagai 16 pasang finalis Koko Cici Jakarta 2013.

Penjurian berlangsung sejak pukul 9 pagi sampai dengan pukul 6 sore, beberapa juri seperti  Ibu Ernawati Sugondo dibidang bahasa mandarin dan  budaya Tionghoa, Ibu Titi Koesoemo di bidang etiket kepribadian dan bahasa asing, Bapak Sukarno dibidang pemerintahan sebagai mantan wakil walikota Jakarta Barat, Ibu Estri Indreswati di bidang psikologi, Bapak Kusmayadi Husein pada bagian kepariwisataan dan Ibu Prita di bidang penampilan dan public speaking serta Tjong Iwan perwakilan dari Ikatan Koko Cici Jakarta mengaku turut senang dapat mempunyai andil dalam pemilihan Koko Cici Jakarta.

Selama menunggu penjurian para senior Koko Cici Jakarta memberikan sharing mengenai bagaimana dan apa yang akan menjadi tanggung jawab Koko Cici Jakarta, berbagai pengalaman dan berbagai cerita dibagikan mulai dari apa saja yang sudah dilakukan untuk melestarikan budaya Tionghoa, pengalaman mendampingi pejabat dari walikota sampai dengan Presiden Republik Indonesia, kegiatan-kegiatan sosial CSR Koko Cici Jakarta yaitu Koko Cici Peduli sampai dengan pengalaman pribadi menarik lainnya ketika bertugas menjadi Koko Cici Jakarta.

Tepat pada pukul 8 malam, hasil rembukan dewan juri diumumkan, Tjong Iwan, perwakilan juri dari Koko Cici Jakarta menyatakan bahwa tahun ini finalis Koko Cici Jakarta mempunyai kompetensi yang luar biasa,”Mereka tidak “good” tapi “great”, finalis tahun ini sangat memuaskan”.

Berikut terlampir nama finalis Koko Cici Jakarta tahun 2013:
-Koko Anthony Lioe Pujito   -Cici Ambarwati Dwilo
-Koko Bryan Gunawan   -Cici Cindy Guinata
-Koko Dennis Reinhard   -Cici Cinthia
-Koko Denny     -Cici Clarissa Giovanni
-Koko Devin Christian Putrawan  -Cici Delora Marcell
-Koko Ivanaldy Kabul   -Cici Elisa Agustina
-Koko Jeremy William   -Cici Grace Indriani Hananta
-Koko Kevin Putra Lika   -Cici Irma Janita
-Koko Kristian Wongso   -Cici Ivonnia
-Koko Oki Fadjrin Martios   -Cici Jessica Felicia
-Koko Raymond    -Cici Joselin Putri
-Koko Samuel Julianto   -Cici Linda Amelia
-Koko Tommy Alexander   -Cici Pangngolyana
-Koko Wilsen    -Cici Silvia Lourensia
-Koko Wilson Wijaya   -Cici Winelli Candana
-Koko Yustin Sean    -Cici Yovita Iskandar

Pemilihan Koko Cici Jakarta pertama kali diadakan pada tahun 2002 untuk mengembalikan citra Indonesia, khususnya kota Jakarta dimata dunia atas kejadian Mei 1998, ide ini sendiri dicetuskan oleh Pak Sarimun selaku Walikota Jakarta Barat waktu itu. Tepat pada bulan Juni 2012 lalu, Koko Cici Jakarta merayakan satu dasawarsa berdirinya Koko Cici Jakarta di Balai Agung, DKI Jakarta yang dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta pada waktu itu, Bapak Fauzi Bowo beserta jajaran dan para tokoh masyarakat Tionghoa yang berjasa dalam mendukung Koko Cici Jakarta selama sepuluh tahun.

Koko Cici Jakarta menjalani masa bakti dan tanggung jawab sebagai duta dalam bidang pariwisata, sosial dan tentunya melestarikan dan mengembangkan kebudayaan Tionghoa di DKI Jakarta dan Indonesia.