Final Miss Celebrity Indonesia 2013 Surabaya; Jaring 10 Besar

Final Miss Celebrity Indonesia 2013 Surabaya; Jaring 10 Besar

Surabaya, Kabarindo- Audisi final Miss Celebrity Indonesia 2013 di Surabaya berhasil menjaring 10 besar finalis yang akan diseleksi untuk mengikuti grand final di Jakarta.

Mereka adalah Zevanya Arum Puspitasari, Esteria Putri Tirtasari, Tira Puteri Jayanti, Marthania Yolanda, Eudia Issabelle, Nindyo Andayaning Pandusaputri, Desy Francissy, Nadia Lina Afina, Putri Dahlia A. dan Anesstesia Ayu.

Data ke-10 finalis ini akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai besama 60 finalis dari 6 kota lainnya. Kemudian dari 70 data ini dipilih 20 grand finalis yang akan diumumkan pada kurun waktu 3-5 hari menjelang masa karantina.

Mereka akan menjalani masa karantina mulai 17-25 Oktober untuk mendapat pembekalan dari para pakar, diantaranya Coky Sitohang untuk bidang presenting, Mathias Muchus untuk akting, Johan Jafar (koreografer), Indra Azis (vokal) dan Nicoline Patricia (fotografer).

Miss Celebrity Indonesia adalah ajang pencarian bakat wanita Indonesia yang memiliki minat dan talenta serta siap terjun ke dunia entertainment. Tahun ini merupakan event yang kelima kali digelar SCTV di 7 kota yaitu Manado, Medan, Jogja, Makassar, Bandung, Surabaya dan Jakarta

Di Surabaya, audisi berlangsung di Ciputra World Surabaya pada Sabtu dan Minggu, 5-6 Oktober yang diikuti 193 peserta.

Menurut Verno Nitiprodjo, Head of Marcomm Dept. SCTV, animo masyarakat terhadap event ini cukup besar. Peserta terbanyak tahun ini adalah di Medan yang berjumlah 246 orang.

Pada audisi hari pertama, Sabtu (5/10), dipilih 20 peserta terbaik kemudian disaring menjadi 10 orang pada babak final Minggu (6/10). Mereka beradu akting dengan aktor Kris Hatta. Babak final juga dimeriahkan oleh penampilan Ashilla Zahratiara dan Christi Colondam 2nd Runner Up Miss Celebrity 2012 yang juga host Eat Bulaga Indonesia.

Al Moenir Rahmat, Executive Producer SCTV, mengatakan kriteria penilaian bukan hanya cantik secara fisik, namun juga punya talenta. Para peserta mengikuti seleksi administrasi, pengukuran berat dan tinggi badan, penampilan, kesehatan kulit, gigi dan kebersihan wajah serta artikulasi berbicara. Mereka juga diuji cara berjalan, akting dan presenting secara spontan.

Verno menambahkan, pihaknya lebih mementingkan kualitas peserta. Mereka harus memiliki kemampuan dalam berakting, presenting dan berjalan di cat walk. Kini ditambah kemampuan dancing (menari) karena jika terjun ke dunia entertainment, mereka harus bisa menghibur audiens di panggung dengan kemampuan yang komplit.

“Kalau bisa, para peserta memiliki bakat yang komplit agar bisa eksis di dunia entertainment,” ujar Verno.

Ajang Miss Celebrity telah berhasil melahirkan selebritis yang eksis di industri hiburan seperti Stevani Nepa yang merupakan Miss Celebrity Indonesia 2008. Ia membintangi film 18+ dan Refrain, iklan televisi dan sejumlah sinetron. Juga ada Sylvia Fully, Miss Celebrity Indonesia 2010, yang telah membintangi beberapa film diantaranya Perahu Kertas, Operation Wedding, Honeymoon dan sejumlah sinetron serta menjadi host infotainment Was Was. Ada pula Corry Pamela, pemenang Best Skin Miss Celebrity Indonesia 2008, dan Natasha Desiree, pemenang kategori Photogenic Miss Celebrity Indonesia 2008 yang menjadi pemandu program infotainment.