Film Sang Kiai Diputar Ulang; 09 Januari 2014

Film Sang Kiai Diputar Ulang; 09 Januari 2014

Cikini 2, Jakarta Pusat, Kabarindo- Pantas saja Rapi Films bersuka cita.

Berlokasi di kantornya yang baru nan asri di bilangan Menteng Jakarta Pusat.

Rapi Films menggelar syukuran atas diraihnya piala Citra Utama untuk produksi anyar berjudul Hadrattussyaikh Sang Kiai sebagai film terbaik FFI 2013 beberapa waktu lalu di kota Semarang.

Gope T Samtani menyambut para tamu VIP yaitu Menakertrans RI, Muhaimin Iskandar bersama dengan Sekjen Menparekraf RI, Ukus dan Dirjen Ahman Sya bersama dengan ketua panitia FFI sekaligus ketua PPFI, H.Firman Bintang bersama Zairin, dewan juri Tommy F Awuy, Remi Silado dan aktor pendukung Sang Kiai, Ikranegara dan Agus Kuncoro.

Tampak hadir isteri Gus Sholah dan ratusan media sinema dan infotainment untuk mensyukuri kemenangan film masterpiece dari PH kondang, Rapi Films yang dibesut oleh sineas muda, Rako Prijanto yang juga diganjar jadi sutradara terbaik sehingga total piala Citra yang diraih untuk film Sang Kiai adalah 4 dan tidak hanya itu Gope yang didampingi oleh Sunil menyampaikan proses penjurian masih berlangsung untuk film Sang Kiai di ajang perhelatan bergengsi piala Oscar, paling tidak kalau akan dapat kesempatan tayang di mancanegara.

"Tentu saja yang kami syukuri adalah jerih payah panitia FFI 2013 yang berhasil menyakinkan pihak 21Cineplex dan seterusnya bagi Best Movie tiap ajang FFI akan kembali ditayangkan dan film Sang Kiai akan tayang serentak tahun depan 2014 tanggal 09 Januari 2014 menyambut perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," papar Gope sumringah.

Sementara itu dari sambutan sekaligus kebanggaannya sebagai kalangan muda Nahdiyyin, Menakertrans RI Muhaimin siap mempromosikan sampai-sampai ia juga mewanti-wanti Mendikbud RI agar film Handrasyaikh Sang Kiai  H. Hasyim Asyaari ini menjadi literasi sejarah sehingga muda dicerna paling tidak dikenali oleh generasi muda.

"Terus terang, film seperti ini adalah domain atau tanggung jawab pemerintah sehingga saya sangat berterima kasih sehingga mendukung sepenuhnya penayangan dan memang pantas Sang Kiai sebagai film sejarah untuk diputar ulang karena saya percaya masih banyak pihak dari kalangan Nahdiyin yang masih belum sempat ke bioskop saat itu karena banyaknya pesantren-pesantren NU di daerah tidak punya gedung bioskop dan saya terkenang kala promosi dan road show film ini ke daerah-daerah, memang masih banyakk santri yang belum pernah dan baru pertama kali memasuki bioskop," jelas Muhaimin mantap.

Dari pihak Kemenparekraf RI yang awalnya dihadiri oleh Sekjen tapi diwakilkan kepada Prof Ahman Sya menyambut positif penayangan ulang dan sangat pantas film Kiai menjadi film terbaik 2013 untuk generasi muda dan dunia.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diawali dengan doa agar perfilman Indonesia yang saat ini sedang memutar film Indonesia di 80% layar atau tepatnya hampir 600 layar dari 700-an layar lebih yang dimiliki. Artinya film Indonesia telah menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.


Bravo Film Nasional.....................!