Film RELATIONSHIT; Siap Bikin Terbahak-Bahak 19 November Mendatang

Film RELATIONSHIT; Siap Bikin Terbahak-Bahak 19 November Mendatang

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Apalagi yang Anda cari sebagai tontonan yang menghibur kalau bukan sesuai yang menggemaskan, lucu dan bikin geli sendiri karena adegan dari film tersebut ada dalam diri Anda, bukan ?

Chand Parwez Servia, produser aktif yang sukses menvisualisasikan 3 buku karya Raditya Dika ke film oleh Starvision yaitu Cinta Brontosaurus, Manusia Setengah Salmon (2013), dan Marmut Merah Jambu (2014).
"Raditya Dika merekomendasikan buku Alitt Susanto untuk diangkat ke film di 2015 sambil menunggu buku Koala Kumal untuk film tahun 2016. RELATIONSHIT yang terpilih, karena berceritera tentang hubungan-hubungan yang paling esensial dalam kehidupan yaitu dengan pacar/calon istri, sahabat dan keluarga. Raditya Dika membantu penulisan skenario sebagai script editor yang skenarionya juga ditulis oleh Alitt Susanto. Herdanius Larobu sebagai sutradara dipilih sejak penulisan skenario dimulai, setelah diskusi bareng Raditya Dika, karena Herdanius terbukti berhasil mengeksekusi Manusia Setengah Salmon," paparnya lugas.

Sementara itu dijelaskan Parwez dari rilis yang diterima redaksi tadi malam bahwa Buku RELATIONSHIT menjelma jadi film yang cerdas tapi menggelitik, dan dieksekusi dengan lincah. Menontonnya seperti mengupas lapisan demi lapisan keseharian, tapi dengan dimensi pencerahan yang natural. Filosofi seakan menjadi candaan, tapi justru ketika dideliver begini, berasa lebih mengena. RELATIONSHIT membongkar tuntas bebagai rahasia dan kerumitan yang sering membuat galau akibat cinta, persahabatan dan keluarga!

RELATIONSHIT akan mengajak kita belajar untuk move on/hijrah jadi lebih dewasa, sekaligus mengajarkan cara mengatasi persoalan berbagai hubungan agar lebih sehat. Sebagai makhluk sosial, RELATIONSHIT adalah film wajib untuk ditonton. Lagu-lagu ‘Terlatih Patah Hati’ dari The Rain feat Endank Soekamti, ‘Gagal Bersembunyi’ dari The Rain, ‘Angka 8’ dari Endank Soekamti, dan ‘I.M.U’ dari Ten 2 Five melengkapi romantisme hubungan yang kadang-kadang ‘shit’.

Kali ini Anda akan dibuat terperangah dari hasil kreatif sineas muda Herdanius Larobu. Ia berpendapat bahwa semenjak awalnya manusia diciptakan sebagai mahluk sosial. Hal ini membuat hubungan (Relationship) dengan orang lain adalah sebuah kebutuhan bagi kita semua.

"Dari situlah ide dasar cerita film RELATIONSHIT ini berasal. Saat kemudian sebuah hubungan dibawa lebih lanjut lagi maka prosesnya akan bercabang pada sebuah hubungan yang dewasa, atau berubah menjadi hubungan yang berantakan (Relationshit). Seorang sahabat dekat ternyata besok bisa berubah menjadi musuh yang luar biasa menyebalkan. Atau bahkan mantan pacar tersayang kita pun bisa menjadi penghambat yang sangat hebat untuk kita move on," tutur Herdanius.

Dalam cerita film ini diceritakan berbagai jenis relation. Hubungan dengan sahabat, rekan kerja, mantan dan pacar baru. Lalu ketika semua permasalahan menjadi bertambah rumit, pada akhirnya kita tersadar untuk kembali pada hubungan mendasar kita yang sering terlupakan, yaitu dengan keluarga dan Tuhan.

Film yang menvisualisasikan buku ketiga dari penulis gokil, Alitt Susanto.

Sinopsis

Alitt (Jovial da Lopez), penulis buku yang sukses menciptakan buku-buku best seller. Di balik kesuksesannya, ada Wina (Anjani Dina), kekasihnya yang mendukungnya sejak dia bukan apa-apa. Bagi Alitt, Wina adalah sosok pendamping yang sempurna. Namun, hubungan itu kandas saat Wina lebih menuruti permintaan ibunya (Donna Harun). Padahal Alitt dan Wina berencana menikah setelah karier Alitt bersinar.

Berpisah dari Wina membuat hidup Alitt hampa. Karena segala hal yang selama ini dia lakukan, tujuannya adalah untuk Wina.

Alitt memiliki seorang sahabat bernama Supri (Bayu Skak) yang selalu memberikan nasihat ajaib, dan malah menambah rumit permasalahan Alitt. Tapi Alitt tetap percaya padanya. Supri mencoba membantu Alitt move on dari Wina. Banyak upaya berakhir kegagalan, bahkan pertemuan Alitt dengan Gita (Salshabilla Elovii) teman SMP nya, berujung kekacauan.

Selain membantu Alitt, Supri juga ingin mendapatkan Ningsih (Devina Aureel), namun tidak mendapat respon positif. Sampai akhirnya, Supri berhasil meluluhkan hati Ningsih, dan secara tidak langsung Supri meninggalkan Alitt yang sedang berjuang untuk move on. Di titik ini, Alitt tambah kesepian.

Dalam kehancurannya itu, Alitt bertemu dengan Vivi (Natasha Wilona). Vivi mampu membuat Alitt berpaling dari Wina. Tetapi, di masa-masa bahagia itu, Wina datang kembali ke dalam kehidupan Alitt dan membuatnya bimbang. Apakah Alitt akan kembali kepada Wina yang sudah banyak berjasa namun sempat menciptakan luka?

Atau kah Alitt akan memilih Vivi, si pembawa kebahagiaan baru?


Film apik dan kocak ini bisa disaksikan mulai 19 November 2015 di bioskop-bioskop terdekat........!