Film Ketika Tuhan Jatuh Cinta; Siap Di Rilis.........!

Film Ketika Tuhan Jatuh Cinta; Siap Di Rilis.........!

Jakarta, Kabarindo- Sebuah drama percintaan religius berjudul humanis teologis yang beromansa yaitu Ketika Tuhan Jatuh Cinta.

Dibintangi oleh Reza Rahadian, Renata Kusmanto, Aulia Sarah, Enzy Storia, Maya Yuliana, Joshua Pandelaki, Dewi Irawan, Didi Petet, Tamara Tyasmara, Ibnu Jamil, Cinta Dewi, Roy Karyadi, Erlando Saputra, Yati Surachman, dan lain-lain.
 
Sinopsis:

Dibesarkan oleh keluarga sederhana, Fikri tumbuh menjadi sosok lelaki yang shalih.

Selain kuliah, ia juga membantu ayah ibunya membuat kue dan gorengan serta membuat bingkai dan hiasan pasir untuk dititipkan di beberapa galeri, salah satunya adalah galeri Koh Acung. Koh Acung memiliki seorang anak yang sangat cantik, Lidya.  Ketampanan Fikri menjadi idaman banyak wanita di kampusnya. Tapi, hanya ada satu gadis yang membekas dalam di hati Fikri, namanya Leni. 

Leni adalah mahasiswi cantik yang diidamkan para mahasiswa di kampus Fikri. Dan sebenarnya, jauh di dasar hatinya Leni menyukai Fikri. Namun selayaknya gadis muslimah yang terjaga perilakunya, Leni hanya menyimpan rapi perasaannya pada Fikri.

Bahkan Irul , sahabat Fikri yang tampan, kaya dan terkenal playboy di kampus sudah pernah ditolak Leni. Setelah wisuda dan harus berpisah jauh, barulah perasaan cinta Leni dan Fikri saling terungkap. Merekapun sejenak melambung dengna kebahagiaan meski hanya bisa berkomunikasi dan mencurahkan perasaan mereka via sms dan imil. Kisah cinta mereka terjalin dengan memohon ridha Allah semata.

Namun, ketika keduanya mempersiapkan rencana khitbah, Leni dan Fikri harus menerima kenyataan bahwa Leni akan dijodohkan dengan lelaki lain. Bumi serasa terguncang. Tapi Fikri dengan tulus mengingatkan Leni agar patuh pada orang tuanya. Karena semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya.

Sementara itu Irul si Playboy jatuh hati pada Lidya dan mulai berpacaran dengan Lidya walau berbeda agama. Fikri tak henti mengingatkan Irul agar menjaga diri. Tapi syeitan berhasil mengalahkan semuanya. Lidya hamil. Dan Irul lari dari tanggung jawab. Ia tidak mau bertanggungjawab atas kehamilan Lidya.
Perjuangan Fikri untuk mengingatkan sahabatnya dan menguatkan Lidya terus ia lakukan diantara cobaan untuk dirinya sendiri yang bertubi-tubi. Saat Humaira adik semata wayang Fikri patah hati, akhirnya menjadi pribadi yang pemberontak. Dari sosok gadis lembut dan sangat solihah menjadi gadis yang badung dan bebas.

Bahkan melepas kerudung dan menjadi gadis malam. Sebagai seorang kakak, Fikri berusaha menyadarkan Humaira. Ujian kembali datang ketika ayah ibu Fikri yang ziarah wali ke Demak mobilnya mengalami kecelakaan hingga keduanya meninggal dunia.

Konflik semakin deras ketika Fikri mendengar Leni tidak bahagia dengan pernikahannya. Ketika Lidya yang sangat mengagumi Fikri semakin putus asa dengan kehidupannya.

Dan ketika ada wanita lain datang dalam kehidupan Fikri: Syaira. Seorang gadis cantik bermata biru keturunan prancis-mesir yang pada pertemuan pertamanya dengan Fikri bercadar. Meski semula Shir ini hendak dijodohkan dengan Irul, namun perjodohan itu gagal. Dan pada pertemuan berikutnya tang tanpa disengaja Fikri diam diam jatuh hati pada Shira.

Namun Fikri menyadari dirinya yang tak punya apa apa sedangkan keluarga Shira sangat kaya raya. Dan setelah mengenal sosok Fikri, diam diam Shira juga memendam cinta mendalam pada Fikri. Lantas, siapakah perempuan yang akhirnya dihadiahkan Tuhan untuknya? Apakah Lidya yang tak putus dirundung derita akibat ulah Irul dan sangat membutuhkan bimbingan Fikri? Ataukah Leni yang akhirnya memang bercerai dari suaminya dan masih sangat merindukan Fikri? Atau Shira yang cantik dan shalihah dan telah menggetarkan sanubari Fikri? Apakah Alzena, gadis dari negeri jiran yang cantik dan kaya raya dan secara terbuka mengisyaratkan pengharapannya pada Fikri?

Fikri sangat beruntung mampu merasakan sentuhan Cinta Tuhan di kedalaman hati dalam liku perjuangan. Hidup dan cintanya pada sesama.


Meskipun ketika Tuhan jatuh cinta, kadang akan terasa berat dan perih.